Mimpi Buruk Orang Buta Lebih Mengerikan daripada yang Tidak Tunanetra

- Kamis, 23 September 2021 | 18:15 WIB
Mimpi buruk yang dialami orang buta, ternyata lebih mengerikan daripada mereka yang tidak tunanetra. Mereka juga lebih sering mengalaminya. (Pixabay/StockSnap )
Mimpi buruk yang dialami orang buta, ternyata lebih mengerikan daripada mereka yang tidak tunanetra. Mereka juga lebih sering mengalaminya. (Pixabay/StockSnap )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Mimpi buruk yang dialami orang buta, ternyata lebih mengerikan daripada mereka yang tidak tunanetra.

Mereka juga lebih sering mengalaminya.

Sebagai jawaban atas pertanyaan awal dan sering dilontarkan: apakah orang buta atau tunanetra dapat bermimpi?

Ya, orang buta dapat dan mereka memang bermimpi, meskipun mimpi mereka agak berbeda dari orang mereka yang melihat normal.

Jenis bayangan yang dimiliki oleh orang buta dalam mimpi mereka juga dapat bervariasi, tergantung pada saat kapan mereka kehilangan penglihatan.

Pernyataan tersebut mematahkan mitos yang secara luas diyakini bahwa orang buta tidak bermimpi secara visual.

Menurut penelitian, yang dilansir healthline.com, menunjukkan orang buta, baik yang sejak lahir atau pada usia tertentu, masih dapat mengalami gambaran visual dalam mimpi mereka.

Apa isi mimpi orang buta?

Tidak jauh berbeda dengan beberapa jenis mimpi umum yang berpenglihatan normal. Mimpi orang buta biasanya ialah campuran hal-hal aneh yang tidak masuk akal.

Isi mimpi ini termasuk hal-hal biasa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari atau skenario yang berpotensi memalukan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyebab Terjadinya Kiamat menurut Sains

Senin, 11 Oktober 2021 | 13:19 WIB
X