22 Persen Pengguna Narkoba Cianjur Didominasi Pelajar

- Rabu, 22 September 2021 | 21:24 WIB
[Ilustrasi pengguna narkoba] Sebanyak 22 persen pengguna narkoba di Kabupaten Cianjur berstatus pelajar, sisanya masyarakat umum dengan berbagai latar belakang. (Pixabay/Hasty Words)
[Ilustrasi pengguna narkoba] Sebanyak 22 persen pengguna narkoba di Kabupaten Cianjur berstatus pelajar, sisanya masyarakat umum dengan berbagai latar belakang. (Pixabay/Hasty Words)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Sebanyak 22 persen pengguna narkoba di Kabupaten Cianjur berstatus pelajar, sisanya masyarakat umum dengan berbagai latar belakang.

Hal itu berdasarkan data dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Cianjur.

Menurut data, alasan banyak pelajar terjerumus narkoba karena rasa ingin tau dan kurangnya pengawasan dari orang tua.

Kondisi itu mendorong mereka untuk berada di ruang lingkup jerat narkotika.

Lantaran kondisi itu, BNK Cianjur berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, pun dengan Kemenag Cianjur, untuk melalukan pencegahan melalui pembinaan.

Kepala BNN Cianjur Wuryanto mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Disdikbud dan Kemenag, untuk menekan angka penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja usia sekolah.

"Institusi pendidikan maupun Kemenag menjadi mitra strategis dalam program pemberantasan penyalahgunaan narkotika,” tutur Wuryanto.

Selain mengadakan pembinaan ke sekolah-sekolah, juga dengan dewan guru membuat regulasi, diharapkan menjadi payung hukum di lingkungan pendidikan.

"Kami mengelola masalah narkotika. Kita mengajak kepala sekolah kepala sekolah dan guru-guru bimbingan konseling (BK) diberikan keterampilan mengelola peran mencegah di sekolah," tuturnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Waduh, Pasangan Nikah Siri Didominasi Orang Kota

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kebun Raya Cibodas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:26 WIB
X