Bupati Yakin Cianjur Sudah Layak PPKM Level 1

- Rabu, 22 September 2021 | 18:06 WIB
[Ilustrasi] Penyekatan di perbatasan Cianjur-Bandung. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
[Ilustrasi] Penyekatan di perbatasan Cianjur-Bandung. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, meyakini jika wilayahnya saat ini sudah masuk kategori level 1 pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Covid-19.

Menurut Herman, semuanya sudah bekerja keras untuk mencapai dan mempertahankan PPKM Level 2 yang masih berlaku di Cianjur saat ini.

“Melihat berbagai indikator saat ini, mulai dari positif rate, kematian, BOR, dan kesembuhan, menunjukkan kita berada di PPKM Level 1,” terang Herman Suharman pada Ayobandung.com, Rabu 22 Desember 2021.

Bahkan, Bed Oppucancy Rate (BOR) di Rumah Sakit Pagelaran dan Rumah Sakit Cimacan sudah mencapai 0 persen; dan RSUD Sayang Cianjur hanya belasan persen.

“Belum lagi positif rate dari ambang batas 5 persen, kita hanya 0,2 persen. Semuanya itu sudah menunjukan kita berada di level 1,” katanya.

Hanya saja, ketetapan untuk level 1 berpatok pada vaksinasi Covid-19. Saat ini pemberian vaksin di Cianjur belum mencapai 50 persen dari total target 1,9 juta. Artinya, sekitar 950 ribu warga Cianjur masih belum divaksin.

“Kita terkendala dari capaian vaksinasi Covid-19 yang belum mencapai 50 persen, kalau ingin level 1,” katanya.

Herman belum bisa menjamin dalam dua pekan bisa mencapai 50 persen, salah-satunya karena alasan ketersediaan vaksin yang masih tersendat.

“Kita selalu langsung menyalurkan vaksin yang ada ke setiap Puskesmas, agar bisa langsung diberikan pada masyarakat,” tandasnya. [*]

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Waduh, Pasangan Nikah Siri Didominasi Orang Kota

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kebun Raya Cibodas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:26 WIB
X