Pemulihan Ekonomi, Tempat Wisata di Kota Tasikmalaya Dibuka dengan Protokol Kesehatan Ketat

- Selasa, 21 September 2021 | 18:34 WIB
Situ Gede Kota Tasikmalaya. (AyoTasik.com/Heru Rukanda)
Situ Gede Kota Tasikmalaya. (AyoTasik.com/Heru Rukanda)

MANGKUBUMI, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Tasikmalaya mengizinkan tempat wisata di wilayahnya kembali beroperasi. Hal itu disampaikan Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah bersepakat memberikan izin tempat wisata kembali buka.

“Kita lakukan uji coba dulu tempat wisata dibuka. Saya minta satgas internal untuk turus mengingatkan kepada pengunjung agar disiplin protokol kesehatan,” ujar Yusuf belum lama ini.

Dia menyebutkan, uji coba pembukaan tempat wisata dilakukan sejak Kamis, 16 September 2021. 

“Ini sifatnya baru uji coba. Kita berikan pelonggaran untuk tempat wisata kembali buka,” ucapnya.

Yusuf menutukan, pihaknya juga akan membentuk tim dari dinas-dinas yang terkait untuk memantau aktivitas sektor usaha pariwisata, guna memastikan dalam penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat.

“Situ Gede, Karang Resik, dan tempat wisata lainnya sudah mulai buka. Kita berikan kelonggaran bagi sektor pariwisata dan ini sebagai upaya untuk memulihkan perekonomian Kota Tasikmalaya di masa pandemi,” kata dia.

Pembukaan objek wisata tersebut sejalan dengan keputusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mengizinkan sejumlah destinasi wisata dibuka mulai 14 September 2021 sebagai salah satu langkah pemulihan ekonomi.

Destinasi wisata yang dibuka di Jawa Barat disesuaikan dengan level atau tingkat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masing-masing wilayah.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X