Polda Jabar dan Polres Bogor Amankan 23,45 Kg Biang Tembakau Sintetis

- Selasa, 21 September 2021 | 14:15 WIB
Polda Jawa Barat dan Polres Bogor saat memberikan keterangan resmi kepada awak media di Mako Polres Bogor. (Ayobogor.com/Yogi Faisal)
Polda Jawa Barat dan Polres Bogor saat memberikan keterangan resmi kepada awak media di Mako Polres Bogor. (Ayobogor.com/Yogi Faisal)


BOGOR, AYOBANDUNG.COM
-- Satnarkoba Polres Bogor bersama Satnarkoba Polda Jawa Barat mengamankan 5,92 kilogram tembakau sintetis atau tembakau gorila, dari 11 pelaku pengedar dan peracik tembakau sintetis di sejumlah wilayah.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A. Chaniago mengatakan, selain tembakau gorila pihaknya juga berhasil mengamankan 23 kilogram bahan baku pembuatan tembakau gorila dari tangan para pelaku.

Baca Juga: Mata Kedutan, Normal atau Tanda Penyakit Serius?

Penangkapan 11 pelaku tersebut, berawal dari penangkapan 3 tersangka pengedar dan pembuat tembakau gorila pada Mei 2021 kemarin. Di mana dari 3 pelaku itu didapatkan barang bukti berupa 2,2 kilogram tembakau gorila.

"Dari kasus bulan Mei ini kami melakukan pengembangan sehingga ditemukannya tersangka baru di beberapa tempat. Termasuk home industri yang ada di Jakarta," katanya kepada awak media Selasa 21 September 2021.

Berdasarkan hasil pengembangan itu, pada 19 Juni 2021 sebanyak 2 pelaku berinisial IB dan DM berhasil diamankan pihaknya di kawasan Cipanas, Puncak, Kabupaten Cianjur. Dengan barang bukti berupa 1,4 kilogram tembakau gorila.

"Kemudian 22 Agustus 2021, kami berhasil menangkap kembali 2 tersangka yaitu FH dan FS, di salah satu apartemen di Kota Bandung. Dengan barang bukti 15 kilogram lebih tembakau gorila," ujarnya.

Baca Juga: Cara Bangun Rumah di Surga Menurut Ustaz Hanan Attaki

Pelaku Lain

Selang beberapa hari kemudian, tepatnya pada 26 Agustus 2021. Pihaknya kembali mengamankan seorang pelaku berinisial LP di apartemen di kawasan Bintaro.

Dari LP ini pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 kilogram tembakau gorila. Juga mengamankan 3,6 kilogram biang sintetis yang digunakan pelaku untuk meracik tembakau gorila.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB
X