BTS Sampaikan Pesan Ini pada Pidato Sidang PBB ke-76

- Selasa, 21 September 2021 | 13:26 WIB
BTS di Sidang PBB (UPI)
BTS di Sidang PBB (UPI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- BTS kembali diutus sebagai perwakilan Korea Selatan di Sidang PBB ke-76, Senin, 20 September 2021.

Grup yang dianggotai oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu tentu saja membuat fans mereka bangga. Sedikit kilas balik, BTS pernah diutus oleh Presiden Moon Jae In untuk menghadiri Sidang Umum PBB ke-73 yang diadakan pada 2018 lalu.

Dilansir dari Suara.com, BTS menjadi wakil Korea Selatan karena banyak prestasi yang diberikan BTS untuk Korea Selatan selama ini.

Baca Juga: Anak Usia 12 Tahun Boleh Masuk Mal Bandung, Tapi Tempat Bermain Masih Tutup

Selain sebagai grup dengan fandom terbesar, grup idola yang diketuai oleh RM ini berhasil menarik lebih dari 800 ribu wisatawan untuk datang ke Korea Selatan hingga menyumbang lebih dari 3,6 miliar USD untuk Korea Selatan setiap tahunnya dari sektor pariwisata dan merchandise.

Dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76 yang diadakan di New York, BTS hadir dengan mengenakan setelan formal berwarna hitam. BTS juga memberikan pidato hingga tampil dengan lagu terbaru mereka.

Hadir di Sidang PBB Bersama Presiden

BTS menghadiri Sidang Majelis Umum PBB ke-76 di New York bersama Presiden Moon Jae In. Sebelum berangkat ke New York bersama Presiden Moon Jae In pada 19 September lalu, Presiden telah mengadakan pertemuan bersama BTS di Istana Kepresidenan Korea Selatan.

Presiden membekali BTS dengan berbagai kelengkapan, seperti undangan, cinderamata, dan paspor diplomatik. Perjalanan ke Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat ini merupakan perjalanan pertama BTS ke luar negeri di masa pandemi Covid-19.

Tak hanya serta merta untuk datang, BTS juga berperan untuk memberikan pidato di hadapan para pemimpin negara yang datang di Sidang Umum PBB. Ketujuh anggota BTS, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook memberikan pidato di podium ruang sidang Majelis Umum PBB.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X