Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 22 ? Ini Bocorannya

- Selasa, 21 September 2021 | 12:39 WIB
Kapan Kartu Prakerja Gelombang 21 diumumkan? (Ayo Media Network)
Kapan Kartu Prakerja Gelombang 21 diumumkan? (Ayo Media Network)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kartu Prakerja Gelombang 21 disebut-sebut menjadi gelombang terakhir pada 2021. Lantas akankah ada pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 22 ?

Kartu Prakerja 2021 akan segera berakhir. Hal ini ditandai dengan adanya penambahan anggaran di gelombang 21 dari yang tadinya Rp 10 Triliun di Semester II Kartu Prakerja. Gelombang 21 diduga akan menjadi yang terakhir.

Baca Juga: Update Covid-19 Jabar 21 September 2021, Kabupaten Bekasi Tertinggi

Namun, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja tidak menampik adanya gelombang tambahan setelah gelombang 21. Hal ini karena di setiap gelombang ada peserta yang status kepesertaannya dicabut karena tidak memenuhi ketentuan.

"Dari setiap gelombang biasanya ada yang dicabut kepesertaannya karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari," ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada awak media beberapa waktu lalu,

Hingga hari ini, Kartu Prakerja gelombang 21 baru saja mengumumkan peserta lolos yang berhak menerima insentif sebesar Rp 3,55 juta. Peserta yang lolos akan diarahkan untuk memverifikasi nomor rekening atau e-wallet.

Selanjutnya, peserta lolos hanya tinggal menunggu hingga mendapatkan nomor Kartu Prakerja dan saldo sebesar Rp 1 juta yang tertera pada dashboard.

Setelah mendapatkan nomor dan saldo, para peserta juga diimbau agar segera membeli pelatihan pertama yang disediakan pada 7 mitra kerjasama Kartu Prakerja. Para peserta dibebaskan dalam memilih pelatihan, baik menurut skill atau minat masing-masing.

Bagi yang lolos, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengimbau bahwa ada ketentuan baru terkait penggunaan dana pelatihan. Ketentuan baru ini diterapkan bagi penerima Kartu Prakerja tahun 2021.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4.874 Akun Pinjol Ilegal Ditutup Kemenkominfo

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:04 WIB

Cara Cetak Dokumen Kependudukan Sendiri di Rumah

Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Gempa Terasa di Yogyakarta Rabu Siang Ini

Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:42 WIB
X