Jadwal dan Lokasi Tes SKD dan PPPK Priangan Timur, Catat Sistem dan Aturan Terbarunya

- Senin, 20 September 2021 | 20:29 WIB
Jadwal dan lokasi tes SKD CPNS dan PPPK  tahun 2021 se-Priangan Timur sudah ditentukan. Penyelenggaraannya akan digelar di Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Jadwal dan lokasi tes SKD CPNS dan PPPK tahun 2021 se-Priangan Timur sudah ditentukan. Penyelenggaraannya akan digelar di Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Jadwal dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah perjanjian kontrak (PPPK) tahun 2021 Priangan Timur sudah ditentukan.

Untuk tahun ini, SKD CPNS dan PPPK mulai dilaksanakan di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Ilmu Komputer (STIMIK) Tasikmalaya, Jalan RE. Marthadinata, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Senin, 20 September 2021.

Pelaksanaan tes SKD dan PPPK hari pertama ini dibuka dan ditinjau langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf.

Turut hadir para perwakilan pemerintah daerah se-Priangan Timur, karena tes SKD dan PPPK dari daerah lain di Priangan Timur ini dilaksanakan di Kota Tasikmalaya.

Muhammad Yusuf mengatakan, sedikitnya ada 22.448 pelamar CPNS dan PPPK se-Pringan Timur mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) di Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, untuk pelamar CPNS dari Kota Tasikmalaya jumlahnya sebanyak 3.506 orang.

“Saya titip selama tes SKD ini taati peraturan dan arahan dari panitia, terutama jaga protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Yusuf.

Menurutnya, rekrutmen CPNS ini dilaksanakan dengan prinsip terintegrasi, transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktik kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

“Semua ini dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Reformasi birokrasi ini adalah penataan sistem manajemen aparatur yang difokuskan pada peningkatan kinerja pegawai,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X