Ratusan PJU Tenaga Surya Sepanjang Jalur Pantai Selatan Cianjur Dibobol Maling

- Senin, 20 September 2021 | 13:41 WIB
PJU Tenaga Surya dicuri bagian panel dan baterai di sepanjang jalur jalan pantai Selatan. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
PJU Tenaga Surya dicuri bagian panel dan baterai di sepanjang jalur jalan pantai Selatan. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Ratusan panel surya dan baterai pada tiang penerangan jalan umum bertenaga surya (PJUTS) milik pemerintah pusat di sepanjang jalur pantai Selatan Kabupaten Cianjur hilang, diduga dibawa kawanan pencuri.

Ratusan tiang lampu penerangan jalan itu berada di jalan nasional Kabupaten Cianjur wilayah selatan, mulai dari Kecamatan Sindangbarang hingga Kecamatan Cidaun.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Joni, mengatakan, pihaknya mendapat informasi PJU bertenaga surya milik pemerintah pusat di jalur jalan nasional dicuri.

Baca Juga: 36 Tahun Terus Macet, Bogor-Cianjur Butuh Jalur Puncak 2

“Iya saya dapat informasi dari pihak keamanan dan kecamatan, banyak panel surya dan baterai hilang dicuri,” kata Joni kepada Ayobandung.com, Senin 20 September 2021.

Mengeni jumlahnya, Joni mengaku tidak tahu pasti, namun yang jelas PJU tenaga surya yang hilang itu di jalur jalan nasional mulai dari Sindangbarang hingga Cidaun.

“Pokoknya sepanjang jalan nasional dari Sindangbarang hingga Cidaun, katanya sekitar 270 unit,” terangnya.

Baca Juga: Kapolres: Cianjur Rawan Geng Motor

Sementara itu, Camat Cidaun Herlan membenarkan adanya baterai dan panel surya hilang di jalur jalan nasional dari Sindangbarang hingga Cidaun.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB
X