Langgar Aturan PPKM, 2 Kafe di Kota Bogor Didenda Satgas Covid-19

- Senin, 20 September 2021 | 12:40 WIB
Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan kepada salah satu tempat hiburan di Kota Bogor.  (Dok Satpol-PP Kota Bogor)
Petugas gabungan saat melakukan pemeriksaan kepada salah satu tempat hiburan di Kota Bogor. (Dok Satpol-PP Kota Bogor)

BOGOR, AYOBANDUN.COM -- Sebanyak dua tempat hiburan dikenakan denda oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor. Pasalnya mereka nekat melanggar sejumlah ketentuan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Kepala Bidang Ketertiban Umum pada Satpol PP Kota Bogor Riki Robiansyah mengatakan, pada operasi tersebut setidaknya ada dua cafe yang dikenakan denda lantaran nekat beroprasi melebihi ketentuan jam operasional pada PPKM Level 3 di Kota Bogor.

Baca Juga: Macan Tutul Jawa Terekam Kamera di Hutan Sanggabuana Karawang

"Kedua cafe itu berlokasi di Kecamatan Tanahsareal dan Kecamatan Bogor Utara. Keduanya kami sanksi karena beroperasi melebihi batas maksimal jam operasional pukul 21.00 WIB dan ketentuan jumlah kapasitas," katanya, akhir pekan kemarin.

Lantaran melanggar ketentuan PPKM Level 3, pihaknya memberikan sanksi denda administratif sesuai Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 81 Tahun 2021 tentang pembatasan aktivitas masyarakat dan pengenaan sanksi pelanggaran tertib kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Bogor.

"Karena melakukan pelanggaran, kedua tempat usaha tersebut didenda mulai dari Rp1 hingga Rp5 juta," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan, saat Kota Bogor turun ke level tiga yang lalu, untuk sektor restoran dan kafe diperbolehkan untuk melayani makan di tempat (dine in) dengan kapasitas 25 persen, 2 orang per meja dan jam operasional sampai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Cara Dapat Uang dari Twitter, Mudah Tak Perlu Jadi Selebtwit!

“Pelonggaran ekonomi ini kami harapkan bisa memberi ‘nafas’ bagi warga yang betul-betul sulit untuk ‘bernafas’, seperti pekerja harian, buruh lepas dan sebagainya. Tetapi tetap kita tidak akan kendorkan pengawasan protokol kesehatannya,” jelasnya.

Itulah informasi soal dua kafe di Kota Bogor yang diberi sanksi gegara melanggar aturan PPKM Level 3. Semoga ke depannya, kejadian serupa tidak terulang ya.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Waduh, Pasangan Nikah Siri Didominasi Orang Kota

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kebun Raya Cibodas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:26 WIB
X