Viral Petugas Cekik PKL, Kasatpol PP Bogor Berdalih Video Diupload Tak Utuh

- Senin, 20 September 2021 | 10:30 WIB
Kepala Satpol-PP Kabupaten Bogor Agus Ridho. (Ayobogor.com/Yogi Faisal)
Kepala Satpol-PP Kabupaten Bogor Agus Ridho. (Ayobogor.com/Yogi Faisal)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Viral video arogansi oknum petugas Satpol-PP Kabupaten Bogor saat melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, akhir pekan kemarin.

Video singkat berdurasi hanya 9 detik itu diunggah oleh akun TikTok @hadighazian dan diunggah ulang di akun Instagram @bogor24update. Dalam videonya, terlihat seorang ibu-ibu berkerudung hijau berbaju hitam terlibat cekcok mulut dengan salah satu anggota Satpol PP di pinggir jalan.

Sambil membawa termos air, ibu-ibu itu nampak kesal terhadap anggota tersebut. Tetapi, tidak diketahui secara pasti perbincangan di antara keduanya.

Baca Juga: Video Viral Satpol PP Bogor Cekik PKL di Stadion Pakansari Bogor

Tak lama berselang, terlihat seorang pria berkaos putih hendak membela sang ibu sambil menunjuk anggota Satpol PP yang membuat situasi memanas Alhasil, anggota tersebut langsung mencekik sambil mendorong pria berbaju putih tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by bogor24update (@bogor24update)

Menanggapi hal itu, Kepala Satpol-PP Kabupaten Bogor Agus Ridho membenarkan jika yang ada dalam video yang sempat viral tersebut merupakan anggotanya.

"Iya betul itu anggota kami. Kejadian itu terjadi pada saat penertiban di kawasan Stadion Pakansari, Sabtu 18 September kemarin," katanya, dilaporkan Ayobogor.com, Senin 20 September 2021 malam.

Berdasarkan pengakuan anggotanya, kejadian itu bermula saat petugas mencoba melakukan penertiban. Namun pedagang tersebut marah-marah saat ditertibkan oleh petugas hingga terjadilah adu mulut antara pedagang dan petugas.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB
X