Edubox, Aplikasi Pendidikan Asal Bandung Jadi Inovasi Terbaik Versi Econovation

- Minggu, 19 September 2021 | 20:10 WIB

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Aplikasi pendidikan Edubox menjadi salah satu inovasi terbaik dalam ajang econovation 2021.

Edubox merupakan aplikasi pendidikan yang mendukung pembelajaran jarak jauh yang bisa diakses tanpa memerlukan jaringan internet.

Aplikasi yang dikembangkan Danang Rahardi, pria asal Bandung tersebut, menjadi salah satu solusi pembelajaran jarak jauh saat pandemi covid-19 bagi daerah tanpa jaringan internet memadai.

Pada prinsipnya, guru bisa mengunggah materi belajar dan penilaian melalui aplikasi edubox yang bisa diakses siswa tanpa jaringan internet.

Danang mengatakan, tujuan utama membuat aplikasi edubox untuk membantu proses pembelajaran di daerah dengan masalah keterbatasan internet. Bahkan dia tidak menyangka aplikasi yang dibuatnya dinobatkan sebagai inovator bisnis terbaik dalam ajang econovation 2021.

"Mengikuti econovation tidak merasa seperti komptetisi. Di sini banyak bertemu keluarga baru. Terima kasih atas kepercayaannya, terus terang saya tidak menyangka dengan hasil ini, apalagi ada banyak bisnis serupa yang lebih keren," ujar Danang saat pengumuman pemenang econovation 2021 yang dilakukan secara virtual, kemarin.

Penghargaan tersebut menjadi pelecut baginya untuk bisa berkontribusi lebih baik dalam dunia pendidikan berbasis digital.

Edubox menjadi inovator terbaik dalam kategori solusi edukasi. Selain itu terdapat juga dua kategori lain yakni ketahanan pangan yang dimenangkan oleh Shaany Collagen Drink dan Yant Sorghum.

Shaany Collagen Drink merupakan minuman olahan dari limbah sisik ikan menjadi produk kolagen yang dipadukan dengan ekstrak buah.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Terkini

X