Penerapan Ganjil Genap di Puncak, Pelaku Wisata harus Turut Andil

- Minggu, 19 September 2021 | 16:05 WIB
Dua lokasi ganjil genap Bandung Barat yang dilakukan setiap Jumat, Sabtu, Minggu, salah satunya di Lembang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)
Dua lokasi ganjil genap Bandung Barat yang dilakukan setiap Jumat, Sabtu, Minggu, salah satunya di Lembang. (Ayobandung.com/Restu Nugraha)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Penerapan ganjil genap di kawasan wisata Puncak Cianjur-Bogor rupanya menghadapi masalah. Setidaknya harus ada keterlibatan para pelaku usaha, karena ada persoalan yang perlu dikordinasikan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menanggapi dipermanenkannya pemberlakuan ganjil genap yang akan masuk kawasan wisata Puncak oleh Kementerian Perhubungan RI.

Baca Juga: Berawal dari Hobi, Deny Sukses Kembangkan Koi dengan Omzet Ratusan Juta

“Kami menyambut baik dan akan melaksanakan ganjil genap di masa PPKM Level ini di kawasan Puncak. Hanya saja harus ada kordinasi yang baik dengan pelaku pariwisata,” terang Doni pada wartawan, Minggu, 19 September 2021.

Doni menuturkan, hal tersebut wajib dilakukan lantaran ada kepentingan pelaku pariwisata. Terutama pelaku usaha perhotelan, jangan sampai berdampak negatif.

Contohnya, ada warga Jakarta yang sudah booking kamar hotel, ternyata pada hari H tepat penerapan ganjil. Sedangkan kendaraan mobilnya genap.

“Kalau mereka berbeda ganjil genap dengan kendaraan saat boking hotel, maka akan dibatalkan. Hal itulah yang harus dikordinasikan sekaligus dicarikan solusinya,” katanya.

Baca Juga: Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Temui Penghina Anak, Sampai Bawa Makanan

Berkenaan dengan uji coba ganjil genap yang diterapkan menuju kawasan wisata Puncak-Cipanas, ada pengurangan kepadatan kendaraan sekitar 20%.

“Sangat berdampak sekali dengan volume kendaraan yang masuk kawasan wisata Puncak, hanya itu saja beberapa persoalan yang menyangkut perekonomian masyarakat harus dicarikan solusi,” tahdasnya.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Waduh, Pasangan Nikah Siri Didominasi Orang Kota

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kebun Raya Cibodas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:26 WIB
X