Sinopsis dan Review Film Drama Korea Terbaru D.P

- Sabtu, 18 September 2021 | 19:48 WIB
Poster serial darama 'D.P.' (Netflix)
Poster serial darama 'D.P.' (Netflix)

 

AYOBANDUNG.COM-- Berbicara tentang drama Korea, stigma tontonan yang penuh romansa dan visualisasi aktor dan aktris cantik seringkali mendominasi pikiran kebanyakan orang. Namun nyatanya tidak semua drama Korea berkisah tentang romansa, karena Netflix baru saja hadir pada tanggal 27 Agustus dengan judul 'D.P.'

Disutradarai oleh Han Jun Hee dan diadaptasi dari webtoon populer berjudul D.P.: Dog Days oleh Kim Bo Tong, 'D.P.' menawarkan cerita yang tidak biasa. Ia memasuki kenyataan suram melalui sisi gelap dunia militer bersama dengan tragedi kejam yang tidak semuanya bisa mencapai imajinasi penonton. Dengan total 6 episode, drama 'D.P.' menyajikan kisah wajib militer seorang pemuda yang awalnya bekerja sebagai kurir pengiriman makanan bernama An Jun Ho (Jung Hae In).

Selama pendidikan militernya yang bertujuan untuk membela dan melindungi negara, Jun Ho mencuri perhatian seorang sersan bernama Park Beom Gu (Kim Sung Kyun) sehingga ia menjadi bagian dari Tim D.P. atau Deserter Pursuit di Angkatan Darat. 

Tim tersebut merupakan pasukan yang misinya adalah untuk menangkap para prajurit yang melakukan perbedaan pendapat, sebuah penghindaran tugas yang dilakukan dengan diam-diam meninggalkan dinas militer. 

Dipasangkan dengan senior yang tidak berdedikasi, kemudian An Jun Ho dipertemukan dengan sesorang yang memiliki pengalaman lebih darinya untuk mengemban tugas yang tidak ditujukan kepada orang sembarangan.

Dia adalah Han Ho Yeol (Koo Kyo Hwan), seorang pria yang dari luar terlihat sangat tidak bisa diandalkan, tetapi ternyata adalah orang di balik keterampilan investigasi Jun Ho yang semakin meningkat. Web layarkaca21 menyediakan kumpulan film seru lainnya.

Dalam setiap episode yang berdurasi 45 hingga 55 menit, penonton diajak untuk ikut mengumpulkan petunjuk, lalu menganyamnya sebagai jawaban guna menemukan keberadaan tempat persembunyian target. Dari satu misi ke misi berikutnya tingkat kesulitannya juga meningkat sehingga membuat rasa penasaran tetap hidup untuk selalu mengikuti kerjasama tim antara Jun Ho dan Ho Yeol.

Secara garis besar, saat-saat An Jun Ho menjalani wajib militer sekaligus menjadi bagian dari Tim D.P. tentu bukan perjalanan instan yang harus ditempuh dan dikuasai. Meski hanya disajikan dalam 6 episode, namun penonton bisa merasakan dan memahami suka duka yang dialami tokoh utama dalam menjalankan tugasnya, mulai dari gejolak batin dalam menentukan langkah mana yang benar dan salah, hingga investigasinya. keterampilan yang terus diasah.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

X