Penerima Kartu Prakerja Gelombang 19 Akan Dicabut, Bisa Terjadi ke Peserta Gelombang 21

- Sabtu, 18 September 2021 | 06:22 WIB
Penerima Kartu Prakerja Gelombang 19 Akan Dicabut, Bisa Terjadi ke Peserta Gelombang 21 (Prakerja.go.id)
Penerima Kartu Prakerja Gelombang 19 Akan Dicabut, Bisa Terjadi ke Peserta Gelombang 21 (Prakerja.go.id)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Sejumlah peserta atau penerima Kartu Prakerja gelombang 19 akan dicabut jika tidak melakukan sejumlah langkah yang disyaratkan panitia. Hal itu pun bisa terjadi pada peserta Kartu Prakerja Gelombang 21.

Sebelumnya, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja memberikan imbauan kepada para penerima Kartu Prakerja gelombang 19. Imbauan khususnya diberikan kepada mereka yang belum membeli pelatihan pertama sejak saldo mereka masuk ke dashboard.

Dalam unggahannya melalui akun Instagram @prakerja.go.id, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengatakan, akan memberikan waktu sampai 30 September 2021, sebagai batas waktu untuk melakukan transaksi membeli pelatihan pertama.

“Bagi sobat Prakerja yang sudah lolos gelombang 19, namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga,” tulis salah satu isi unggahannya, Rabu 8 September 2021.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020, bahwa setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak mendapatkan SMS pengumuman dari Kartu Prakerja.

Batas pembelian pertama bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 19 adalah tanggal 30 September 2021 pukul 23.59 WIB. Apabila lewat dari waktu tersebut penerima belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan penerima Kartu Prakerja gelombang 19 akan dicabut.

Bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 21 pun demikian. Namun, batas waktu pembelian pelatihan belum disampaikan.

Saat ini, Kartu Prakerja bekerjasama dengan 7 mitra pelatihan. Mereka adalah Kemnaker, Pijar Mahir, Tokopedia, Mau Belajar, Bukalapak, Pintaria, dan Sekolahmu.

Dalam 7 mitra pelatihan tersebut, ada banyak pelatihan yang dapat diambil oleh para penerima Kartu Prakerja, baik yang sesuai dengan skill maupun minat. Nantinya, mereka harus menyelesaikan pelatihan yang dipilih untuk mendapatkan sertifikat dan mencairkan insentif.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jemaah Bisa Umrah Setelah Karantina Lima Hari

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:34 WIB
X