Pejabat Disdikbud Cianjur Datangi Gedung KPK, Ada Apa?

- Jumat, 17 September 2021 | 17:09 WIB
Sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur dipanggil Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, pekan lalu. (Flickr/Ya, saya inBaliTimur)
Sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur dipanggil Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, pekan lalu. (Flickr/Ya, saya inBaliTimur)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur datangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, pekan lalu.

Keberadaan sejumlah Disdikbud Cianjur di KPK menyebar luas di media sosial maupun masyarakat. Pasalnya, tiga tahun lalu terjadi operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan kepala dinas, Kabid dan mantan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar (IRM) pada Desember 2018 lalu.

Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris membenarkan jika dirinya beserta kabid dan bagian program ke KPK, tapi bukan dipanggil melainkan diundang.

Baca Juga: 22 HP Murah RAM Besar Baterai Jumbo 1 Jutaan Terbaik 2021

“Kami tidak dipanggil, tapi diundang dalam ramgka pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di lingkungan pendidikan,” terang Hirmam Haris pada Ayobandung.com, Jumat 17 September 2021.

Pada saat ke KPK, ungkap Himam, bagian program dinas bertemu dengan pihak KPK melihat programannya apa saja.

“Sedangkan saya diberikan pembinaan bersama kabupaten dan kota lainnya di Jawa Barat, pada intinya dilakukan pencegahan jangan sampai terulang kembali kejadian lagi,” katanya.

 Baca Juga: JADWAL PENCAIRAN BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 4, Ini Cara Cek Nama Penerima

Pembinaan dalam rangka pencegahan ini tidak hanya Disdikbud Cianjur, kata Himam, tapi ada sekitar 7 kota dan kabupaten lain di Jawa Barat yang dilakukan pembinaan.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB
X