Kapolres: Cianjur Rawan Geng Motor

- Kamis, 16 September 2021 | 16:12 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan Cianjur rawan geng motor. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan Cianjur rawan geng motor. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menyatakan wilayah hukum Cianjur rawan kekerasan jalanan yang dilakukan geng motor. Belasan kasus telah terjadi dan mengakibatkan luka ringan hingga meninggal dunia.

“Tindakan kejahatan kriminalitas jalan di Kabupaten Cianjur cukup tinggi, selama 8 bulan terakhir ada 11 kejadian yang dilakukan oleh kelompok geng motor,” teran Doni pada wartawan, Kamis 16 September 2021.

Belasan kasus kejahatan yang dilakukan geng motor mengakibatkan lula fisik hingga meninggal dunia. Terakhir kejadian yang menimpa dua pemuda di Kecamatan Bojongpicung, satu di antaranya tewas.

Kami memberikan perhatian khusus pada wilayah tertentu yang rawan tindakan kejahatan jalanan, yakni Ciranjang, Warungkondang, Bojongpicung, dan Cianjur Kota.

“Kita tingkatkan kewaspadaan dan juga memperketat patroli di wilayah-wilayah tertentu, termasuk dibentuknya Tim Maung Cianjur,” katanya.

Baca Juga: Cianjur Peringkat 4 Nasional, Tapi Kategori Berbahaya

Tidak hanya itu, terang Doni, pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya mencegah geng motor yang rawan melakukan tindakan kejahatan. Perlu adanya peran aktif masyarakat.

"Kita berdayakan kambtimas di desa maupun kelurahan untuk sosialisasi, juga memberikan edukasi di lingkungan sekitar agar pemuda tidak terlibat geng motor,” ujarnya.

 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB
X