Amalan dan Doa agar Lepas dari Cengkraman Utang

- Rabu, 15 September 2021 | 23:30 WIB
[Ilustrasi doa] Hidup dalam lilitan hutang pastinya mendatangkan penderitaan tersendiri bagi yang menjalaninya. Cobalah amalan dan doa ini agar terlepas. (Pixabay/mohamed Hassan)
[Ilustrasi doa] Hidup dalam lilitan hutang pastinya mendatangkan penderitaan tersendiri bagi yang menjalaninya. Cobalah amalan dan doa ini agar terlepas. (Pixabay/mohamed Hassan)

Hidup dalam lilitan utang pastinya mendatangkan penderitaan tersendiri bagi yang menjalaninya. Cobalah amalan dan doa ini agar terlepas.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Besarnya keinginan manusia yang tidak ada habisnya selama hidup di dunia terkadang membuat mereka lupa diri.

Apalagi jika berbicara soal memenuhi gaya hidup. Hingga tak jarang, peribahasa besar pasak daripada tiang benar terjadi hingga berujung pada utang.

Hidup dalam lilitan utang pastinya mendatangkan penderitaan tersendiri bagi yang menjalaninya. Dan di tengah masalah hidup yang di hadapi, manusia masih memiliki Allah Swt. sebagai penolong.

Sebagai seorang hamba, manusia bisa meminta berbagai pertolongan kepada Allah Swt. termasuk rejeki agar terbebas dari lilitan utang hingga mendapatkan kekayaan.

Karena meski manusia kadang kala lupa menyembah Allah karena asyik mengejar dunia, namun Allah tetap mempersilahkan semua hambanya bersimpuh memohon segalanya.

Namun, dalam meminta kepada Allah tentunya ada adab yang harus dilakukan. Salah saatnya melalui amalan doa.

Dilansir Suara.com, berikut ajaran memohon terlepas dari utang dan dimudahkan rezekinya atau cepat kaya, yang bisa dilakukan.

Baca Juga: Doa dan Zikir dari Rasulullah Agar Terbebas dari Utang

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hukum Menjual Tanah Wakaf, Boleh Diwariskan?

Rabu, 25 Mei 2022 | 13:51 WIB

Hukum LGBT menurut Islam dan Fatwa MUI

Senin, 23 Mei 2022 | 13:29 WIB
X