Dua Truk Masuk Jurang di Gentong Tasikmalaya karena Tak Kuat Nanjak

- Rabu, 15 September 2021 | 15:25 WIB
Truk masuk jurang di tanjakan Gentong Tasikmalaya, Rabu, 15 September 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Truk masuk jurang di tanjakan Gentong Tasikmalaya, Rabu, 15 September 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Dua truk terguling dan masuk jurang sedalam 15 meter di tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Rabu, 15 September 2021. Diduga kedua truk tersebut kehilangan kendali karena tak kuat menanjak.

Truk pertama membawa batu alam yang dikemudikan oleh Suraji (48) warga Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah. Truk dengan nomor polisi AB 8198 DC tersebut, melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

Nahas, saat menapaki tanjakan Gentong Atas, tepatnya di Kampung Langkob, Desa Cibahayu Kecamatan Kadipaten, truk tak kuat menanjak dan mengalami mesin mati. 

Baca Juga: Informasi Lengkap SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK non Guru 2021 Kota Tasikmalaya

Akhirnya, truk dengan cat kuning itu kembali mundur dan meluncur bebas menghantam pembatas jalan kemudian masuk jurang dengan kondisi terguling. Beruntung, sopir dan kernetnya selamat dari kecelakaan tunggal tersebut, dan hanya mengalami luka ringan.

“Jadi truk yang mengalami kecelakaan tunggal ini tak kuat menanjak. Dari keterangan sopir, truk mengalami mesin mati kemudian mundur dan masuk jurang,” ujar Kanit Lantas Polsek Kadipaten Iptu Edi Suprayitno, dilaporkan Ayotasik.com, Rabu, 15 September 2021.

Kecelakaan yang sama juga menimpa truk Fuso yang membawa bata ringan hebel, yang dikemudikan oleh Endang (48), warga Kampung Rancamukti, Desa Singajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya. Truk dengan nomor polisi Z 9769 TB tersebut juga masuk jurang dan terbalik tak jauh dari lokasi kecelakaan tunggal truk pembawa batu alam. 

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal Muttaqin, truk Fuso yang mengalami kecelakaan tunggal tak kuat menanjak dan sistem pengeremannya tidak mampu menahan beban kendaraan. 

“Truk tak kuat menanjak dan remnya tidak kuat menahan beban. Truk kemudian mundur lagi dan terguling masuk jurang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” ujar Zezen. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Bentrokan Ormas

Senin, 27 September 2021 | 21:33 WIB

Longsor Terjang Rumah Warga di Galeong Tasikmalaya

Senin, 27 September 2021 | 15:08 WIB

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB
X