Rocky Gerung vs PT Sentul City, Lebih Baik Dibawa ke Ramah Hukum

- Rabu, 15 September 2021 | 14:08 WIB
Kisruh Lahan Sentul City & Rocky Gerung (Ayobandung.com)
Kisruh Lahan Sentul City & Rocky Gerung (Ayobandung.com)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- PT Sentul City Tbk akhirnya angkat suara soal kisruh lahan pihaknya dengan Rocky Gerung dan masyarakat sekitar di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor.

Head of Corporate Communications PT Sentul City Tbk David Rizar Nugroho mengatakan, menurutnya terbitnya sertipikat Hak Guna Bangunan (HGB) Nomor 2411 dan 2412 oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor melalui proses yang legal. Semua prosedur telah dilalui sesuai aturan dan hukum yang berlaku.

"Kami memperoleh Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) tahun 1994. Dan kami juga telah mengelola lahannya dengan baik antara lain dengan bekerjasama masyarakat," katanya saat dikonfirmasi Ayobogor.com Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Jabar Waspada La Nina, Ini Daerah yang Rawan Terkena Bencana

Terkait masalah oper alih garap lahan yang dilakukan Rocky Gerung dengan membeli lahan dari Andi Junaidi, pihaknya sangat menyayangkan dan mengaku prihatin. Karena sudah beberapa kali Andi telah menjual belikan lahan milik PT Sentul City Tbk.

Bahkan Andi pernah tersandung masalah hukum yakni menjadi terpidana kasus jual beli tanah dan pemalsuan surat. Andi di putus terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dalam putusan PN Cibinong nomor 310/Pid.B/2020/PN Cbi tahun 2020.

“Yang Membuat kita prihatin pak Rocky Gerung ini rupanya telah kerjasama dengan orang yang salah. Karena Andi ini sempat tersandung masalah hukum sebelumnya,” jelasnya.

David menambahkan langkah PT Sentul City Tbk melakukan pengamanan lahan karena pihaknya hendak melakukan corporate action. PT Sentul City Tbk sedang mengembangkan lahan sesuai rencana pengembangan yang ada dalam master plan yang telah disahkan Pemkab Bogor.

Dulunya HGU PT Perkebunan XI

Ia menjelaskan di area bersertifikat HGB atas nama PT Sentul City Tbk tersebut dulu adalah area bekas Hak Guna Usaha (HGU) PT Perkebunan XI. PT Sentul City Tbk memperoleh hak dengan melalui perizinan sebagai payung dasar hukum.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Bentrokan Ormas

Senin, 27 September 2021 | 21:33 WIB

Longsor Terjang Rumah Warga di Galeong Tasikmalaya

Senin, 27 September 2021 | 15:08 WIB

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB
X