Demi Stasiun Sukaresmi, Pemkot Bogor Siapkan Lahan 1,9 Hektar

- Rabu, 15 September 2021 | 13:02 WIB
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Ayobogor.com/Yogi)
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (Ayobogor.com/Yogi)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Wacana pembangunan stasiun kereta di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor kembali muncul.

Jika dahulu wacana pembangunan stasiun sempat terganjal soal ketersediaan lahan. Kini permasalahan tersebut rampung diselesaikan. Lantaran Pemkot Bogor sudah menyiapkan lahan seluas 1,9 hektar di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanahsareal sebagai calon lokasi pembangunan stasiun kereta baru di Kota Bogor.

Baca Juga: Sinopsis Film Hacksaw Ridge, Lengkap dengan Link Nonton Film Gratis

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, selain sudah menyiapkan lahan melalui pembebasan lahan dan pembangunan jalan, Pemkot Bogor akan kembali menyurati PT Kereta Api Indonesia (KAI), Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Balai Besar Teknik Perkeretaapian (BTP) Jawa Barat terkait rencana pembangunan Stasiun Sukaresmi.

"Kami akan bersurat kembali soal pembangunan Stasiun Sukaresmi ini. Kami akan minta agar PT KAI, DJKA dan BTP Jawa Barat untuk konsisten melanjutkan rencana pembangunan Stasiun Sukaresmi ini," katanya, Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Jabar Waspada La Nina, Ini Daerah yang Rawan Terkena Bencana

Dedie A Rachim mengatakan, secara umum pembangunan Stasiun Sukaresmi tersebut mesti kembali dari nol. Lantaran anggaran pembangunan yang sudah disiapkan harus dialihkan lantaran pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

"Selain ada pengalihan anggaran di pemerintah pusat, juga terdapat penurunan pendapatan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang mengakibatkan beberapa rencana proyek ditunda atau dibatalkan. Makannya kami akan cuba ingatkan dan mulai kembali dari awal," bebernya.

Baca Juga: Harga Emas Antam Bandung Naik Lagi Jadi Rp936.000, Cek Daftarnya

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Isak Tangis Warnai Pemakaman Korban Bentrokan Ormas

Senin, 27 September 2021 | 21:33 WIB

Longsor Terjang Rumah Warga di Galeong Tasikmalaya

Senin, 27 September 2021 | 15:08 WIB

Kantin Sekolah di Cianjur Dilarang Buka, Ini Alasannya

Senin, 27 September 2021 | 12:12 WIB

Jawa Barat Diklaim Sudah Bebas dari Zona Oranye

Jumat, 24 September 2021 | 22:27 WIB
X