Doa Ketika Hujan Lebat, Agar Terhindar dari Bencana

- Selasa, 14 September 2021 | 12:04 WIB
Hujan Lebat. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Hujan Lebat. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Panjatkanlah doa ketika hujan lebat agar kamu mendapat perlindungan dari bencana. Jangan sampai kamu lupa bacaannya. Simak informasi berikut dengan seksama:

Dilansir dari Republika.co.id, sejak dini hari sebagian wilayah di Indonesia diguyur hujan, Selasa, 14 September 2021. Hujan adalah berkah dari Allah kepada umat manusia.

Baca Juga: Minum Kopi Sebelum Makan Penyebab Gula Darah Tinggi, Begini Cara Menurunkan Gula Darah Jadi Normal

Dengan turunnya hujan, tumbuhan menjadi subur. Tumbuhan yang subur dan tumbuh dengan baik mampu memberi manfaat bagi manusia lewat buahnya, pohon yang rindang, dan manfaat lain. Namun jika hujan tersebut terlampau lebat, juga bisa menimbulkan bencana.

Islam juga menganjurkan umatnya untuk memanjatkan doa ketika hujan turun, saat hujan lebat, dan setelah hujan reda. Hal ini sebagai wujud rasa syukur dan memohon perlindungan agar saat hujan turun tidak mendatangkan bahaya.

Imam Syafi'i telah meriwayatkan dalam kitab al-Umm dengan sanad yang mursal, dari Nabi SAW, beliau bersabda, "Carilah doa yang dikabulkan, yaitu ketika bertemunya dua pasukan, waktu ikamah, serta ketika turunnya hujan.

Imam an-Nawawi juga mengatakan doa pada saat hujan tidak ditolak atau jarang ditolak karena pada saat itu tengah turun rahmat, khususnya curahan hujan pertama di awal musim. Berikut doa-doanya.

Doa ketika turun hujan

اللَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا

Allahumma shayyiban nafi’an."

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X