Ganjil Genap Puncak Diberlakukan Setiap Akhir Pekan, Ini Lokasinya hingga Sukabumi

- Selasa, 14 September 2021 | 11:27 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, ganjil genap akan terus diberlakukan setiap akhir pekan demi mengurangi mobilitas warga. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, ganjil genap akan terus diberlakukan setiap akhir pekan demi mengurangi mobilitas warga. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Ganjil genap di pintu masuk ke kawasan wisata Puncak akan terus diberlakukan setiap akhir pekan. Dari hasil evaluasi, selama percobaan menunjukan adanya penurunan kepadatan kendaraan.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, ganjil genap akan terus diberlakukan setiap akhir pekan demi mengurangi mobilitas warga.

“Pemberlakukan cukup efektif mengurangi mobilitas warga, terutama ke kawasan wisata Puncak,” terang Doni kepada wartawan, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: Ojol Tak Boleh Mangkal di 6 Jalan Protokol Kota Bogor, Ini Rinciannya

Hasil evaluasi dari pelaksanaan ganjil genap Puncak menunjukkan terjadi tren penurunan jumlah kendaraan yang melintas menuju kawasan wisata itu.

"Sangat efektif untuk mengurangi kepadatan kendaraan di kawasan wisata Puncak Cipanas, semuanya terkendali,” tuturnya. 

Dalam pelakskanaan ganjil genap ini, ungkap Doni, pihaknya melakukan kerja sama dan koordinasi dengan Polres Bogor Kota, Polres Kabupaten Bogor, Polres Sukabumi Kota, dan Polres Kabupaten Sukabumi.

"Kita evaluasi bersama-sama setiap minggunya, selain ganjil genap, kita juga punya beberapa alternatif lainnya, seperti sistem buka tutup ketika dalam peningkatan kendaraan dan ketiga rekayasa lalu lintas," ujarnya.

Baca Juga: 30% Kasus Kekerasan Anak di Kota Bogor Merupakan Pelecehan Seksual

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X