BTS dan Coldplay Akhirnya Resmi Umumkan Single Kolaborasi My Universe

- Selasa, 14 September 2021 | 08:07 WIB
BTS yang memiliki banyak sasaeng (twitter/@bts_bighit)
BTS yang memiliki banyak sasaeng (twitter/@bts_bighit)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Coldplay dan BTS resmi mengumumkan proyek kolaborasi single mereka pada Senin, 13 September 2021. Band asal Inggris itu merilis gambar teaser untuk single mendatang 'My Universe', yang akan menampilkan BTS.

Dilansir Republika.co.id dari Soompi pada Selasa, 14 September 2021, single 'My Universe' akan dirilis pada 24 September 2021. Nantinya karya ini akan tersedia sebagai single CD dua lagu edisi terbatas.

Dua lagu tersebut adalah 'My Universe' dan versi instrumentalnya. Sampul bagian dalam akan mencakup reproduksi lirik tulisan tangan oleh Coldplay dan BTS.

Baca Juga: Mata Bengkak Gejala Sakit Ginjal Kronis, Begini Cirinya

Pengumuman itu mengonfirmasi kabar bahwa BTS tampil di lagu baru Coldplay, yang beredar pada Juli lalu. Namun, Warner Music Korea dan Big Hit Music tidak mengkonfirmasi berita tersebut pada saat itu.

Coldplay membagikan teaser dengan warna ungu dominan, dan simbol-simbol misterius. “#MyUniverse Coldplay X BTS '24 September' Pre-order dan pre-save sekarang,” tulis akun Twitter Coldplay, yang menyebut akun Twitter BTS.

Bermula dari Alien Radio FM

Pada 18 April, akun Twitter baru Alien Radio FM, yang terkait dengan Coldplay muncul. Sejak itu, akun itu mengunggah pembaruan dalam bahasa asing. Akun tersebut juga men-tweet atau me-retweet berita Coldplay, seperti penampakan Billboard atau video. Sudah jelas bahwa akun itu mengarah ke sesuatu yang menarik.

Baca Juga: Medina Zein Dilaporkan ke Polisi atas Pencemaran Nama Baik

Setelah Coldplay mengumumkan album studio baru mereka Music of the Spheres, yang dijadwalkan rilis pada 15 Oktober, dengan tema luar angkasa, maka jelas bahwa Alien Radio FM berhubungan langsung dengan proyek itu. Ini adalah teknik pemasaran kreatif untuk mempromosikan album baru.

Dilansir Korea Boo, Alien Radio FM mengkonfirmasi kolaborasi yang disebut 'ColdTan'. Pada 13 September, akun itu membagikan video bahasa asing yang berbunyi, 'Coldplay x BTS My Universe'.

Penggemar Coldplay memecahkan kode bahasa yang dibuat beberapa bulan yang lalu, ketika terlihat selama syuting video musik. Berdasarkan terjemahan penggemar Coldplay, tampaknya itu adalah pengumuman resmi untuk fitur BTS di single baru Coldplay 'My Universe'.

Tak lama setelah video Alien Radio FM, akun resmi Coldplay mengumumkan kolaborasi itu juga. Mereka berbagi foto dengan keterangan mengkonfirmasi kolaborasi tersebut. Setelah Coldplay mengumumkannya, BTS juga mengkonfirmasinya dengan me-retweet unggahan Coldplay.

Baca Juga: Bioskop Kembali Dibuka, Ini Syaratnya

Media Korea melaporkan bahwa 'My Universe' dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan Korea. Lagu ditulis dan disusun oleh Coldplay dan BTS, diproduksi oleh Max Martin. Sementara album dirilis pada 15 Oktober, penggemar dapat mendengar lagu baru "My Universe" pada 24 September.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beruang Kutub Akan Punah 79 Tahun Lagi

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:03 WIB

Putri Bill Gates Masuk Islam?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:23 WIB

Apple Tutup Aplikasi Alquran di China, Kenapa?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Masjid Diserang, 10 Orang Sedang Sholat Ashar Tewas

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:30 WIB

6 Drama Korea Romantis yang Cocok Ditonton saat Hujan

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:28 WIB
X