Medina Zein Dilaporkan ke Polisi atas Pencemaran Nama Baik

- Selasa, 14 September 2021 | 07:07 WIB
Medina Zein bersama suaminya, Lukman Azhari. (Suara.com/Marni)
Medina Zein bersama suaminya, Lukman Azhari. (Suara.com/Marni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Medina Zein resmi dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik oleh Marissya Icha.

Dilansir dari Suara.com, Marissya Icha didampingi kuasa hukumnya, Ahmad Ramzi telah melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya pada Senin, 13 September 2021.

"Hari ini kita buat laporan polisi yang langsung dilaporkan Marissya terkait tindak pidana pencemaran nama baik lewat medsos. Pasal 310, 311 Juncto 27 UU ITE. Terlapornya adalah MZ," kata Ahmad Ramzi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Marissya Icha mengatakan, dugaan pencemaran nama baik itu dilakukan lewat Instagram Stories. Dia menilai Medina telah memfitnahnya dan keluarga.

Baca Juga: Ridho DA Nikah Bulan Depan, Tak Ada Acara Lamaran

"Fitnah saya dan sudah rugikan saya dari pihak kantor, pihak keluarga sampai bawa-bawa nama kakak saya, anak saya dengan bahasa-bahasa yang sangat mengerikan," ujar Marissya Icha.

Marissya Icha menduga Medina Zein sengaja melakukan hal itu karena ia sempat membongkar soal tas dagangan KW hingga perihal utang piutang.

"Saya sebelumnya ada permasalahan dengan MZ melalui medsos juga. Ada yang barang yang dia berikan dan cek-cek yang dia berikan, bukti transfer yang dia berikan tapi nggak masuk-masuk gitu. Mungkin tidak terima kepada saya dan sehingga fitnah saya," katanya.

Laporan Marissya Icha telah terdaftar dengan nomor LP/B/4517/IX/2021/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 13 September 2021. Adapun, terlapor diduga melanggar Pasal 310 KUHP, dan 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat 3 UU RI No 19 Tahun 2016 perubahan atas UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Sebelumnya, Marissya Icha mengungkap bahwa Medina menjual tas branded palsu alias KW kepadanya beberapa waktu lalu.

Tidak terima dengan barang palsu yang dijual, Marissya Icha meminta uang yang telah ia berikan kepada Medina untuk dikembalikan. Namun, uang itu hingga kini belum sepenuhnya dikembalikan oleh Medina Zein.

Medina Zein Ditagih Utang

Medina Zein terus ditagih utang melalui media sosial. Salah satu penagih utang adalah Samira Mustofa.

Baca Juga: Mata Bengkak Gejala Sakit Ginjal Kronis, Begini Cirinya

Samira Mustofa mengunggah isi pesannya dengan Medina Zein di Instagram Story. Ia menagih uang yang kemudian menyinggung soal dana haji dan umroh.

"Lempar, dosa lu. Duit orang haji, umroh," tulis Samira Mustofa yang dikutip dari @nenk_update, Selasa, 31 Agustus 2021.

Medina Zein lantas memberikan balasan singkat dengan menulis, "iya d***(tulisan disensor) ke muka lo."

"Kasar anda nggak nyangka," ucapnya.

Mewakili percakapan itu, Samira Mustofa menuliskan caption beserta akun Medina Zein yang disematkan.

Aksi Samira Mustofa mengunggah pesan Medina Zein tidak sampai disitu. Ia memperlihatkan selebgram 29 tahun ini akan membayar uang tersebut.

"Saya bayar, hapus postingannya. Tolong di-takedown, kalau nggak dihapus, saya nggak bayar," ucap Medina Zein.

Samira Mustofa pun memberikan batas waktu untuk Medina Zein mengembalikan uang.

Baca Juga: Manfaat Kacang mete: Turunkan Berat Badan, Kulit Bersih, sampai Kesehatan Saraf

"Yang punya utang galak daripada yang punya duit, tapi nggak dilunasi. Saya kasih waktu jam satu ini," tegas Samira Mustofa.

Samira Mustofa menerangkan, dirinya bukanlah artis maupun selebgram. Hanya seseorang yang ingin menyelesaikan masalah dengan Medina Zein.

"Saya hanya minta hak suami dan anak-anak saya bertahan. Mudah-mudahan selesai hari ini. Lepas soal dosa hutang piutang," tuturnya.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X