Kisah Guru Terdampak Pandemi hingga Akting di Preman Pensiun Manusia Merdeka

- Senin, 13 September 2021 | 17:29 WIB
Yudi Saat Bermain dalam Preman Pensiun Manusia Merdeka (tangkapan layar)
Yudi Saat Bermain dalam Preman Pensiun Manusia Merdeka (tangkapan layar)

MALANGBONG, AYOBANDUNG.COM -- Pandemi Covid-19 berdampak terhadap hampir seluruh masyarakat. Namun dengan keuletan, konsistensi dan tekad kuat, bisa dilalui bahkan bukan hal tidak mungkin terjadi peningkatan ekonomi.

Hal tersebut dirasakan oleh Yudi Y Krisna, seorang guru film di SMKN 7 Garut. Selama pandemi covid-19, pendapatannya mengajar dari sekolah tersebut berkurang drastis sampai setengah gajinya terpotong.

"Pendapatan sekolah sangat berkurang, ada beberapa kegiatan yang ditiadakan sehingga pendapatan juga berkurang sampai setengahnya," ujar Yudi kepada Ayobandung.com, Senin 13 September 2021.

Baca Juga: FOBIA JARUM SUNTIK: Cara Mengatasi Takut Jarum Suntik dan Penyebabnya

Sebagai guru SMK, Yudi mengaku oleh pihak sekolah diwajibkan memiliki pekerjaan sampingan sesuai dengan mata pejalaran yang kebetulan dirinya berstatus sebagai guru film.

Selama ini dia memang aktif dalam komunitas film-film Pendek di kabupaten Garut. Sejumlah karya film pendeknya sempat ikut dalam festival-festival.

Pandemi covid-19, cukup mengganggu produktivitas film pendek yang dibuatnya, pembatasan sejumlah aktivitas yang berisiko menyebabkan kerumunan menjadi penghambat dalam membuat karya, namum Yudi tidak menyerah, beberapa film pendek tetap dibuat dengan segala keterbatasan.

Hingga akhirnya, pada Juli 2021, dia melihat di instagram ada audisi talent dalam FTV Preman Pensiun Manusia Merdeka. Yudi pun memutuskan mengikuti audisi tersebut.

"Ada 15 talent yang dibutuhkan. Pada waktu itu, ada 4.000-an pendaftar dari seluruh Indonesia," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB

Waduh, Pasangan Nikah Siri Didominasi Orang Kota

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Kebun Raya Cibodas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:26 WIB
X