Ade Barkah Keluarkan Ancaman, DPRD Jabar akan Kisruh Bila Usulan Proyeknya Tak Disetujui

- Senin, 13 September 2021 | 14:16 WIB
Ade Barkah, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) nonaktif 2019 - 2024 kembali disidang di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Senin, 13 Septemer 2021. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)
Ade Barkah, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) nonaktif 2019 - 2024 kembali disidang di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Senin, 13 Septemer 2021. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Ade Barkah, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) nonaktif 2019-2024 kembali disidang di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung, Senin, 13 Septemer 2021.

Pada persidangan virtual sebelumnya, Ade Barkah diketahui meminta uang Rp250 juta kepada pengusaha Carsa ES, untuk membiayai pernikahan anaknya. Pada sidang kali ini, saksi mengungkap bahwa Ade Barkah mengeluarkan ancaman kepada Bapeda Jabar.

Menurut saksi mantan Ketua Bapeda Jabar Yerry Yuniar dan Yuke Mauliana Septiana, ancaman dari terdakwa itu agar Bapeda Jabar membuka LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Online melalui saksi Yuke Mauliana.

Baca Juga: Kakak Ipar Atalia Kamil Diduga Terima Suap Hingga Rp1 Miliar

"Kalau tidak dibukakan LKPD online tersebut maka akan terjadi kekisruhan di DPRD Jabar," ujar Yuke Mauliana saat memberikan keterangan di persidangan di ruang II Pengadilan Negeri Tipikor Bandung.

Yuke mengatakan, nada ancaman dari Ade Barkah itu diucapkan agar dibukakan kembali portal LKPD online, sebab ada usulan proyek yang hendak dimasukkan. Proyek tersebut salah satunya berasal dari usulan Kabupaten Indramayu.

Ade Barkah kala itu merupakan koordinator proyek usulan dewan sehingga mengatasnamakan dewan. Tapi, terdakwa mengusulkan kegiatan proyek di Kabupaten Indramayu ini setelah portal LKPD online ditutup.

"Pa Ade Barkah melalui stafnya Fajar memberikan flashdisk yang isinya soal usulan DPRD Jabar proyek-proyek dari usulan dewan salah satunya Indramayu," ujarnya.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Surahmat ini, selain Yuke Mauliana dan Yerry Yuniar juga dihadirkan saksi lainnya, yaitu mantan Ketua Bapeda Jabar pengganti Yerry Yuniar yakni Muhammad Taupik Budi Santoso dan R Bela Sakti Negara.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Identitas Mayat yang Ditemukan Gosong di Cianjur

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:15 WIB

Omicron Jabar Capai 33 Kasus, Terbanyak di Daerah Ini

Minggu, 23 Januari 2022 | 17:15 WIB

Pemkab Cianjur Darurat Kepala Sekolah Dasar

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:23 WIB

Harga Minyak Goreng di Cianjur Masih Belum Stabil

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:49 WIB

Warga Cianjur Maafkan Arteria Dahlan, tapi ...

Jumat, 21 Januari 2022 | 06:30 WIB
X