Membaca Karakter dari Bentuk Tulisan Tangan, dengan Bantuan Grafologi

- Jumat, 10 September 2021 | 23:56 WIB
[Ilustrasi tulisan tangan] Membaca karakter seseorang dapat diprediksi lewat berbagai cara. Salah satunya, dari bentuk tulisan tangan.  (Pixabay/Pexels)
[Ilustrasi tulisan tangan] Membaca karakter seseorang dapat diprediksi lewat berbagai cara. Salah satunya, dari bentuk tulisan tangan. (Pixabay/Pexels)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Membaca karakter seseorang dapat diprediksi lewat berbagai cara. Salah satunya, dari bentuk tulisan tangan. 

Cara ini memang menarik. Secara umum, cara manusia untuk mengetahui karakter seseorang bahkan hampir selalu menarik.

Tak hanya melalui zodiak, shio, atau sejumlah kebiasaan lainnya, karakter seseorang juga konon dapat diketahui berdasarkan golongan darah, bahkan dari bentuk tulisan juga.

Guna membaca karakter melalui bentuk tulisan, kita mesti menggunakan bantuan Grafologi alias ilmu suratan tangan; dan ilmu tentang hubungan antara watak dan tulisan tangan (rajah).

Grafologi bisa digunakan untuk menginterpretasi karakter dan kepribadian seseorang melalui tulisan tangan.

Pakar Grafologi, Achsinfina Handayani, mengatakan tulisan tangan sebenarnya adalah tulisan dari otak manusia yang merupakan gambaran dari kepribadian setiap individu.

"Selama ini analisis tersebut hanya dilakukan lewat tanda tangan," ujarnya suatu ketika, dalam acara Seminar Sehari Menggali Potensi Anak melalui Tulisan Anak.

Acara ini diselenggarakan Republika (jaringan Ayobandung.com) bersama Cerebrofort di SMK 57 Jakarta.

Sinta, panggilan akrab Achsinfina mengatakan ilmu ini tidak akan menjadi kuno. Sebab, tidak menggunakan pertanyaan tes yang selalu diperbarui dan tidak mendiskriminasi hal yang berhubungan dengan kebudayaan.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X