Ciri-ciri Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk Bulan Ini dan Oktober

- Jumat, 10 September 2021 | 16:30 WIB
Ilustrasi -- BLT BPJS Ketenagakerjaan. (Pixabay)
Ilustrasi -- BLT BPJS Ketenagakerjaan. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- BLT BPJS Ketenagakerjaan masih dalam proses pencairan. Targetnya bantuan ini selesai ditransfer pada Oktober 2021.

Target penyelesaian penyaluran BLT Ketenagakerjaan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah saat berkunjung ke Kota Semarang, pekan lalu.

"Targetnya (penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU) selesai Oktober," kata Ida saat meninjau pengaktifan rekening untuk penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja di Kota Semarang, Jumat, 3 September 2021, dilansir dari Republika.co.id.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi menjelaskan, saat ini sudah ada 3,75 juta data pekerja yang diproses untuk mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Meski Kemenaker sudah memproses data 3,75 juta data pekerja yang akan diberikan subsidi, BLT BPJS Ketenagakerjaan baru tersalurkan ke 2,1 juta pekerja.

“Ya (baru terealisasi 2,1 juta),” ujar Anwar, Senin, 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Ria Ricis Ajak Teuku Ryan Ziarah ke Makam Ayah

Ketenagakerjaan itu, misalnya pada penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap I dari 1.000.200 data yang diserahkan, diketahui jumlah pekerja yang menerima dana BSU berjumlah 947.669 pekerja.

Masih terdapat 42.153 pekerja dinyatakan tidak lolos verifikasi karena tercatat sebagai penerima Bantuan Sosial yang lain. Selain itu 10.378 lainnya dinyatakan gagal transfer yang disebabkan rekening pekerja yang berstatus dormant atau tidak valid.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X