Kepergok Curi HP di Masjid, Pemuda di Tasik Diamuk Massa

- Kamis, 9 September 2021 | 14:28 WIB
Pelaku pencurian HP di masjid yang hampir dikeroyok massa. (Ayotasik.com/Heru)
Pelaku pencurian HP di masjid yang hampir dikeroyok massa. (Ayotasik.com/Heru)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pemuda berinisila AS (21) diamuk massa usai kepergok mencuri HP di sebuah masjid di Kampung Layungsari, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Aksi pelaku ketahuan pemilik HP yang sedang bekerja di areal masjid.

Beruntung nyawa pemuda pengangguran tersebut selamat setelah pihak kepolisian dari Polsek Mangkubumi datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankanya ke Mapolsek.

Baca Juga: Varian Delta vs Varian Mu, Mana yang Lebih Berbahaya?

Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi dugaan pencurian hp di di Kampung Layungsari, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Anggota yang sedang piket kemudian mendatangi lokasi kejadian dan benar adanya, ada seseorang yang diduga pelaku pencurian yang tengah di kerumuni massa.   

“Kita langsung amankan terduga pelaku ke mobil patroli dan dibawa ke mako untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Hartono, Kamis, 9 September 2021.

Kronologi Pencurian HP di Masjid

Menurutnya, aksi dugaan pencurian HP tersebut berawal saat terduga pelaku masuk ke dalam masjid dan melihat tas milik korban. Terduga pelaku kemudian membuka tas dan mengambil satu unit HP yang ada di dalam tas. Aksi pelaku kemudian dipergoki korban yang saat itu sedang mengerjakan pekerjaan di masjid.

Baca Juga: Masuki Musim Hujan, Ini Penyakit yang Rentan Menyerang hingga Tips Jaga Kekebalan Tubuh

“Kita masih minta keterangan terduga pelaku terkait motifnya,” ucapnya.

Ia menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara, terduga pelaku berinisial AS ini nekat mencuri HP lantaran terlilit hutang. Terduga pelaku yang merupakan seorang pengangguran tersebut harus mengembalikan sejumlah uang kepada pemilik motor yang saat dipakai terduga pelaku diambil pihak debcollector.

“Alasan pelaku itu dia mempunyai kewajiban untuk mengembalikan sepeda motor yang dipinjam yang saat itu diambil oleh debcollector,” kata dia.

Hartono menambahkan, saat ini terduga pelaku pelaku berinisial AS masih dalam pemeriksaan unit reskrim Polsek Mangkubumi untuk mengembangkan kasusnya.

Baca Juga: Wisata Baru Bandung, Menikmati Kopi Berselimut Kabut

“Kita lakukan penahanan terhadap terduga pelaku. Kini sudah diamankan di ruang tahanan,” pungkasnya.

Begitulah informasi seputar kronologi pencurian HP di masjid yang akhirnya menyebabkan pelaku diamuk massa.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X