Remix Azan, Mnet Banjir Hujatan Tagar MNETDisrespectAdzan Trending

- Kamis, 9 September 2021 | 10:59 WIB
Acara musik yang ditayangkan oleh stasiun TV Korea Selatan, Mnet memancing kemarahan publik khususnya umat muslim. (Twiitter)
Acara musik yang ditayangkan oleh stasiun TV Korea Selatan, Mnet memancing kemarahan publik khususnya umat muslim. (Twiitter)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Acara musik yang ditayangkan oleh stasiun TV Korea Selatan, Mnet memancing kemarahan publik khususnya umat muslim.

Pasalnya, stasiun TV Korea Selatan itu diduga meremix azan dalam sebuah video pembukaan acara musik bertajuk Street Woman Fighter.

Dalam video remix azan tersebut diduga terdapat suara azan yang diremix dan dijadikan sebagai musik latar. Pasalnya, terdengar suara azan yang telah diedit sehingga menyerupai musik remix.

Baca Juga: Telapak Tangan Berkeringat Tanda Penyakit Jantung? Ini Obat dan Cara Mengatasinya

Sontak, video remix azan tersebut menjadi perbincangan warganet salah satunya di Indonesia. Tak hanya itu, warganet Indonesia geram dan menilai Mnet menistakan dan mempermainkan suara azan.

Menurut warganet hal tersebut tak pantas digunakan untuk latar musik. Apalagi, azan merupakan hal sakral karena merupakan panggilan untuk beribadah bagi umat Islam.

Azan pun sangat dimuliakan dalam agama Islam. Buktinya, selama azan berkumandang seluruh umat muslim diharuskan mendengarkan dan menghentikan seluruh aktivitas mereka.

Alhasil, sejumlah warganet di Indonesia pun murka dan meminta agar Mnet meminta maaf secara resmi.

"Lo punya otak kan? Kalau punya ya dipakai lah g*bl*k! Itu azan bukan untuk diremix bodoh! Itu azan panggilan untuk beribadah! Minta maaf kau, lo bukan cuma berurusan sama sedikit orang tapi lo berurusan dengan seluruh umat muslim!" ujar salah seorang warganet.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beruang Kutub Akan Punah 79 Tahun Lagi

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:03 WIB

Putri Bill Gates Masuk Islam?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:23 WIB

Apple Tutup Aplikasi Alquran di China, Kenapa?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Masjid Diserang, 10 Orang Sedang Sholat Ashar Tewas

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:30 WIB

6 Drama Korea Romantis yang Cocok Ditonton saat Hujan

Senin, 11 Oktober 2021 | 15:28 WIB
X