8 Tanda Kesehatan Mental Bermasalah, Sering Sedih sampai Khawatir Berlebih

- Senin, 6 September 2021 | 23:24 WIB
Gangguan kesehatan mental bisa berdampak buruk pada banyak hal. Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia untuk mengatasinya. (Pexels)
Gangguan kesehatan mental bisa berdampak buruk pada banyak hal. Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia untuk mengatasinya. (Pexels)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Sedikitnya ada 8 tanda kesehatan mental bermasalah, mulai dari sering sedih, khawatir berlebih, hingga susah tidur. Penting untuk mengetahui penyebabnya agar bisa segera diatasi.

Tanda dan penyebab mental terganggu sangat bervariasi. Salah satunya bisa disebabkan dari faktor psikologis dan pengaruh lingkungan.

Gangguan kesehatan mental akan memengaruhi perasaan, pola pikir, dan perilaku seseorang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Beberapa risiko gangguan mental dikhawatirkan membahayakan diri sendiri bahkan orang lain. Bahkan, beberapa orang yang mengalami gangguan kesehatan mental bisa saja nekat melakukan percobaan bunuh diri.

Baca Juga: Cari Tahu Ciri-ciri Gangguan Mental Emosional, Atasi Sebelum Terlambat!

8 Tanda Kesehatan Mental Terganggu

Ada beberapa tanda jika kesehatan mental kamu terganggu, berikut perinciannya:

1. Sering sedih

Rasa sedih sangat wajar dialami seseorang. Namun, Anda perlu berhati-hati jika rasa sedih itu sering muncul tiba-tiba. Terlalu sering merasakan kesedihan merupakan salah satu ciri gangguan mental.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X