BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta Sedang Proses Pencairan, Sekarang Sudah Tahap Ini

- Jumat, 3 September 2021 | 15:50 WIB
Ilustrasi -- BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021. (Pixabay)
Ilustrasi -- BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair hanya ke Bank Himbara. Dilansir dari indonesiabaik.id, hal tersebut dilakukan untuk memudahkan penyaluran bantuan itu sendiri.

Pekerja/buruh yang telah memenuhi persyaratan dan belum memiliki rekening Bank Himbara akan dibukakan rekening baru secara kolektif, dan langsung menerima pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Cara Pembukaan Rekening Kolektif BLT BPJS Ketenagakerjaan

Bagi pekerja penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan yang tidak memiliki rekening Bank Himbara, BPJS Ketenagakerjaan dan Kemenaker akan memfasilitasi pekerja untuk membuka akun rekening bank secara kolektif di Bank Himbara. Nantinya, setiap perusahaan wajib mengumpulkan data mengenai:

Baca Juga: Dituduh Tak Transparan Soal Asal-usul Covid-19, Epidemiolog China Angkat Bicara

1. Nomor induk kependudukan (NIK)
2. Nama lengkap
3. Tempat dan tanggal lahir
4. Alamat
5. Nama ibu kandung
6. Nomor telepon seluler yang masih aktif
7. Alamat e-mail

Lalu, pihak HRD perusahaan atau perwakilan pemberi kerja dan tenaga kerja diharapkan segera menyampaikan kelengkapan data melalui menu Pelaporan Data Perusahaan di situs web resmi BPJS Ketenagakerjaan alias BP Jamsostek (www.bpjsketenagakerjaan.go.id) atau bisa juga dengan melakukan koordinasi dengan Kantor Cabang BP Jamsostek setempat.

Proses Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Saat Ini

Dilansir dari Tirto.id, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi menjelaskan, sudah ada 3,75 juta data pekerja yang diproses untuk mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Meski Kemenaker sudah memproses data 3,75 juta data pekerja yang akan diberikan subsidi, Anwar menjelaskan, BLT BPJS Ketenagakerjaan baru tersalurkan ke 2,1 juta pekerja.

“Ya (baru terealisasi 2,1 juta),” ujar Anwar kepada Tirto, Senin, 30 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tes PPPK Guru Tahap 2 Diundur?

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:24 WIB
X