Kenang Mirdad Digugat Cerai, Benarkah karena Dugaan KDRT?

- Kamis, 2 September 2021 | 08:58 WIB
Kemesraan Kenang Mirdad dan Tyna Kanna (instagram.com/@kenangmirdad)
Kemesraan Kenang Mirdad dan Tyna Kanna (instagram.com/@kenangmirdad)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kenang Mirdad sudah digugat cerai sang istri. Namun Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah enggan membocorkan penyebab Tyna Kanna menggugat cerai suaminya.

Taslimah juga enggan menjawab kala disinggung mengenai adanya dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dalam Kenang Mirdad dan istrinya. Taslimah beralasan proses ini masih dalam tahap pendaftaran.

Pasalnya Tyna Kanna baru memasukkan gugatan cerai untuk Kenang Mirdad pada Senin, 30 September 2021.

Baca Juga: Gedung Pusdiklat PU Bandung Terbakar Kamis Dini Hari

"Belum secara subtansi kami belom bisa memberikan informasi (gugatan cerai pada Kenang Mirdad dari sang istri). Karena ini perkara masih masih dalam proses pendaftaran," ungkap Taslimah saat ditemui di kantornya, Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa, 31 September 2021.

Dia hanya berharap agar Tyna Kanna maupun Kenang Mirdad bisa menghadiri sidang perdana. Mengingat sidang tersebut beragendakan mediasi.

"Untuk sidang perdana nanti kedua belah pihak diperintahkan hadir secara prinsipal maupun didampingi kuasa hukumnya," tuturnya.

Seperti diketahui, sidang perdana Tyna Kanna dan Kenang Mirdad akan digelar pada 21 September 2021.

Keluaraga Kenang Mirdad Terkejut

Naysila Mirdad terkejut dengan gugatan cerai yang dilayangkan Tyna Kanna pada kakaknya, Kenang Mirdad. Namun sebelum dengar kabar tersebut, adik Nana Mirdad ini telah memiliki firasat.

Baca Juga: Rumah Kentang, Kisah Horor Bocah Belanda: Link Nonton Gratis di Sini

"Batin memang nggak bisa bohong ya," tulis  Naysila Mirdad dalam pesan yang diunggah sang ibu, Lydia Kandou di Instagram Story, Rabu (1/9/2021)

Naysila Mirdad menuturkan, sempat bermimpi mengenai sang kakak. Tanpa bicara, suami Tyna Kanna itu hanya duduk termenung.

"Tadi malam mimpiin ka Nang duduk sendirian di sofa, hanya diam dan senyum," ujar  Naysila Mirdad.

Terus hari ini baca berita 'baru' lagi. Nggak bisa berkata-kata banyak," imbuhnya.

Sebagai adik, Naysila Mirdad akan selalu ada untuk sang kakak. Bukan hanya dirinya, tetapi anggota keluarga yang lain.

"Kamu nggak sendirian ka. Kami ada di sini untuk mengingatkanmu, bahwa kamu akan selalu dicintai banyak orang. Terutama kami," tutur aktris 33 tahun ini.

Naysila Mirdad juga mengatakan bahwa sang kakak tidak perlu menyalahkan diri sendiri. Sebab ia telah berusaha yang terbaik untuk keluarga.

"Kamu adalah orang yang luar biasa ka. Ka Nang hebat, kuat dan Tuhan punya rencana yang lebih baik untuk hidup ka Nang," ujarnya.

Mengakhiri pesannya, Naysilla Mirdad kembali memberikan semangat untuk sang kakak. Ia mengatakan, "yang tabah ya ka."

Baca Juga: Jangan Lewatkan 5 Fenomena Langit September 2021, Ada Ekuinoks!

Sebelumnya, melalui pernyataan Lydia Kandou, Kenang Mirdad menegaskan akan mempertahankan rumah tangga. Kendati isu perselingkuhan sang istri heboh di kalangan publik.

Namun pada akhirnya, Kenang Mirdad harus menyerah pada gugatan yang dilayangkan Tyna Kanna di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2021. Sidang perdana perceraian keduanya akan digelar pada 21 September 2021.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Irish Bella Ingin Sang Anak Main di Alam Terbuka

Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:23 WIB
X