Rumah Kentang, Kisah Horor Bocah Belanda: Link Nonton Gratis di Sini

- Kamis, 2 September 2021 | 08:46 WIB
Rumah Kentang (Cuplikan Film)
Rumah Kentang (Cuplikan Film)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Film Rumah Kentang memiliki cerita yang menarik. Film bergendre horor ini pun masih bisa kita nikmati di berbagai platform media yang kita miliki.

Film yang mengambil latar belakang dekade 80-an ini digarap oleh Jose Poernomo. Berikut Ayobandung.com rangkum beberapa informasi tentang film Rumah Kentang.

Baca Juga: Saipul Jamil Bebas Hari Ini, Langsung Kebanjiran Job

Pemeran Rumah Kentang

    Shandy Aulia sebagai Farah, kakak Rika, pacar Arman
    Tasya Kamila sebagai Rika, adik Farah
    Gilang Dirga sebagai Arman, pacar Farah
    Ki Kusumo sebagai Pak Arif, paranormal
    Chintami Atmanegara sebagai Tante Anti, bibi Farah & Rika
    Iszur Muchtar sebagai Calon Pembeli Rumah
    Rina Nose sebagai Calon Pembeli Rumah
    Daus Separo sebagai Tukang Listrik
    Sonia Wibisono sebagai Dokter

Rumah Kentang Sinopsis

Farah terpaksa kembali ke Jakarta. Adiknya bernama Rika yang masih SMU sendirian di Jakarta kerena ibunya meninggal.

Baca Juga: Masyarakat Harus Siap Berdampingan Hidup dengan Covid-19

Sampai di Jakarta, Farah menemui dua hal yang membuatnya harus berpikir untuk tidak melanjutkan kuliahnya lagi. Antara lain menjaga Rika dan keuangan keluarga mereka yang sudah mendekati angka nol Farah sendiri tidak pernah benar-benar tahu masalah keluarganya.

Semenjak ia lulus SMP, Farah melanjutkan SMA dan kuliah di Melbourne. Ibunya ternyata sudah menjual rumah mereka untuk kehidupan mereka dan biaya pendidikan Farah di Melbourne. Mereka terus tinggal di rumah kontrakan yang cukup besar namun sekarang akhirnya menyulitkan karena biaya sewa yang tidak murah.

Farah panik. Ini semua terlalu tiba-tiba untuknya. Tapi di surat wasiat ibunya ada berita. Mereka masih memiliki rumah pertama ibu mereka. Rumah yang ibunya pikir adalah investasi yang bagus kerena berada di daerah yang mewah.

Berkali-kali rumah itu akan dijual namun tak pernah laku. Karena bangunan itu adalah rumah kentang, rumah yang dihuni hantu anak kecil.

Lantaran tidak ada pilihan lain, Farah dan Rika terpaksa pindah. Sebab mereka tak mungkin meneruskan rumah kontrakan yang sekarang.

Dengan sisa-sisa uang yang ada, Farah menata ulang rumah itu seadanya. Ia merawat Rika, adik yang tak benar-benar dekat dengannya. Sementara Rika, anak yang sudah kehilangan kedua orang tuanya menjadi pendiam.

Farah merasa sendirian. Namun ia tak benar-benar sendirian. Farah merasa ada yang mengawasinya. Farah mulai terganggu dan Rika pun ketakutan.

Baca Juga: Gedung Pusdiklat PU Bandung Terbakar Kamis Dini Hari

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Kalau kamu penasaran kamu bisa menontonnya di gadget kamu. Mau nonton gratis? klik link-nya di sini.

Itulah informasi seputar film Rumah Kentang yang bisa kamu tonton di waktu luang. Semoga harimu menyenangkan.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X