Seragam Sekolah Sudah Kekecilan, Orang Tua Murid di Cianjur Pusing Jelang PTM

- Rabu, 1 September 2021 | 19:39 WIB
Seragam para siswa sudah kekecilan menjelang Sekolah Tatap Muka atau PTM. Orang tua murid di Cianjur pun pusing karena harus membeli lagi. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Seragam para siswa sudah kekecilan menjelang Sekolah Tatap Muka atau PTM. Orang tua murid di Cianjur pun pusing karena harus membeli lagi. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Seragam para siswa rupanya sudah kekecilan menjelang pelaksanaan Sekolah Tatap Muka atau PTM (Pembelajaran tatap muka).

Tak pelak, karena sudah lama tak membeli seragam baru, orang tua murid di Kabupaten Cianjur pun pusing karena harus membeli yang baru.

Sejumlah orang tua murid di Kabupaten Cianjur saat ini juga kesal, karena harus buru-buru membeli seragam baru untuk anaknya.

Terpaksa orang tua harus rela mengeluarkan sejumlah uang. Padahal, kondisi ekonomi saat ini sedang kurang baik.  Selain keterbatasan uang, juga ada ketersediaan seragam di toko penjual dan kesulitan mencari batik sekolah yang tidak dijual lagi.

Gina (36), misalnya, warga Desa Sawahgede, Kecamatan Cianjur, anaknya duduk yang di kelas 4 SD Negeri mengaku kelimpungan karena setelah mencoba seragam lama ternyata kekecilan.

“Wajar saja sih kekecilan, kan hampir 1,5 tahun anak saya tidak memakai seragam, cuman pusing saja cari uang buat beli seragam,” kata Gina pada Ayobandung.com, Rabu, 1 September 2021.

Hal sama dirasakan Asep Somantri (45) warga Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, anaknya saat ini kelas 9 SMP Negeri terpaksa harus diantar ke tulang jahit.

“Saya nggak sanggup beli, untung saja masih bisa dipanjangin seragamnya di tukang jahit,” katanya.

Gina maupun Asep mewakili semua kesulitan orangtua murid menjeang PTM, terutama untuk mengatasi batik sekolah yang hanya dijual di sekolah, tidak dikual di toko.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Identitas Mayat yang Ditemukan Gosong di Cianjur

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:15 WIB

Omicron Jabar Capai 33 Kasus, Terbanyak di Daerah Ini

Minggu, 23 Januari 2022 | 17:15 WIB

Pemkab Cianjur Darurat Kepala Sekolah Dasar

Jumat, 21 Januari 2022 | 21:23 WIB

Harga Minyak Goreng di Cianjur Masih Belum Stabil

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:49 WIB

Warga Cianjur Maafkan Arteria Dahlan, tapi ...

Jumat, 21 Januari 2022 | 06:30 WIB
X