PKH Hari Ini Cair September 2021, Simak Cara Cek dan Daftar Penerima di dtks.kemensos.go.id

- Rabu, 1 September 2021 | 12:37 WIB
Ilustrasi -- BLT PKH 2021; Berikut ini informasi terbaru PKH hari ini periode pencairan September 2021. Simak cara cek dan daftar penerimanya di dtks.kemensos.go.id. (Pixabay)
Ilustrasi -- BLT PKH 2021; Berikut ini informasi terbaru PKH hari ini periode pencairan September 2021. Simak cara cek dan daftar penerimanya di dtks.kemensos.go.id. (Pixabay)

Informasi terbaru PKH hari ini periode pencairan September 2021. Simak cara cek dan daftar penerimanya di dtks.kemensos.go.id

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berikut ini informasi terbaru PKH hari ini periode pencairan September 2021. Simak cara cek dan daftar penerimanya di dtks.kemensos.go.id.

Pada September 2021, pemerintah akan menyalurkan kembali sejumlah bantuan sosial atau bansos, salah satunya program keluarga harapan atau PKH.

Sasaran PKH hari ini adalah 10 juta keluarga atau sekira 40 juta orang. Adapun kategori penerima PKH hari ini adalah ibu hamil, balita, siswa SD. Kemudian siswa SMP, siswa SMA, disabilias, dan lansia.

Baca Juga: BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap III Bulan September Cair Kapan? Ini Prediksinya

Pemerintah telah menganggarkan Rp28,31 triliun untuk 10 juta KPM. Besaran bantuan PKH hari ini disesuaikan dengan anggota keluarga penerima.

Rinciannya, keluarga yang memiliki ibu hamil atau balita akan menerima bantuan Rp3 juta per tahun. Sementara keluarga yang memiliki anak SD menerima Rp900.000 per tahun, anak SMP Rp 1,5 juta per tahun, dan anak SMA Rp2 juta per tahun. Sementara periode bantuan selama 12 bulan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan pemerintah akan mencairkan dana PKH hari ini pada September 2021. Penerima bansos PKH hari ini bisa mengecek apakah dananya sudah diterima atau belum di cekbansos.kemensos.go.id.

cara cek daftar penerima PKH hari ini September 2021
Pemerintah mempercepat proses pencairan dana bansos Covid-19 termasuk untuk PKH hari ini khususnya di periode pencairan September 2021.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X