Ririn Dwi Ariyanti Digugat Cerai dan Terancam Tak Dapat Hak Asuh Anak

- Rabu, 1 September 2021 | 11:07 WIB
Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti.  (Instagram)
Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti. (Instagram)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ririn Dwi Ariyanti akhirnya ditalak Aldi Bragi. Dalam permohonan cerainya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Aldi juga menuntut hak asuh anak.

Hal tersebut diungkapkan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Taslimah, di kantornya pada Selasa, 31 Agustus 2021.

"Pertama, bahwa pemohon punya hubungan hukum dengan termohon jadi Reinaldi Hutomo (Aldi Bragi) punya hubungan hukum dengan Ririn Dwi Ariyanti, artinya telah terikat dalam perkawinan. Kemudian, (yang kedua), punya anak yang dikaruniai selama keduanya menikah sehingga itu menjadi alasan pemohon dan termohon bisa mengajukan perceraian," kata Taslimah menjelaskan alasan Aldi Bragi menggugat cerai sang istri dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Arya Saloka Dielus Amanda Manopo, Foto Mesra Lagi-lagi Bikin Heboh

Disinggung soal isu perselingkuhan maupun KDRT, Taslimah tak bisa memberi jawaban. Sebab, hal itu merupakan materi yang akan diperoleh jika sidang sudah berjalan.

"Kami belum masuk ke situ ya secara spesifik untuk isi, kenapa dia mengajukan cerai, belum bisa kami informasikan karena baru pendaftaran," imbuhnya.

Dalam permohonan cerainya, Aldi Bragi mengajukan dua hal. Selain meminta cerai, mantan suami Ikke Nurjannah itu juga menuntut hak asuh anak.

Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti sudah 11 tahun bersama sehingga kabar cerainya mengejutkan publik. Namun, kabar keretakan rumah tangga keduanya sebetulnya sudah berembus kencang sejak 2020.

Hal itu lantaran dalam setiap acara, Ririn Dwi Ariyanti tidak didampingi sang suami. Begitu pun dengan media sosialnya yang sudah tak pernah membagikan momen bersama sang suami.

Ririn Dwi Ariyanti menikah dengan Aldi Bragi pada 11 Juli 2010. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tiga anak, yakni Siti Alana Kalyani, Siti Alecia Kaira, dan Ramy Alfie Utomo.

Sidang cerai perdana keduanya akan digelar 16 September 2021. Agendanya, mempertemukan keduanya dalam mediasi.

Kisah Cinta Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi bragi Beda 15 tahun

Dilansir dari hot.detik.com, kandasnya rumah tangga mereka tidak mengejutkan sebab sejak beberapa tahun terakhir, keduanya memang sudah diterpa gosip miring soal pernikahannnya. Ririn Dwi Ariyanti sudah tidak pernah lagi melewati momen penting bersama Aldi Bragi.

Baca Juga: The Grey Ceritakan Kisah Bertahan Hidup yang Menegangkan, Link Nonton Gratis di Sini

Padahal sebelumnya pasangan ini dikenal sebagai salah satu dari sekian banyak rumah tangga artis yang harmonis. Mereka mengawali hubungan itu dengan pacaran sejak 2008.

Ririn Dwi Ariyanti, saat masih pacaran, menyebut hubungan beda usia 15 tahun itu begitu luar biasa.

"Sulit dibayangkan aku dalam hubungan yang tak biasa," ucap Ririn Dwi Ariyanti kepada detikcom di Menara Prima, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Februari 2009.

Namun saat itu, Ririn Dwi Ariyanti mengaku belum ada niatan untuk menikah. Ia menilai dirinya masih sangat muda.

"Baru 23 tahun, karena aku masih ingin menikmati dulu. Egois aku juga masih gede," pungkasnya.

Meski begitu, hubungannya dengan Aldi Bragi dan keluarga sudah cukup baik. Ia juga diterima oleh Dira, anak Aldi Bragi dari pernikahan dengan Ikke Nurjanah.

Baru pada 11 Juli 2010 Aldi Bragi menikahi Ririn Dwi Ariyanti. Ia memberikan wanita pujaan hatinya itu mas kawin seperangkat alat salat dan perhiasan.

Baca Juga: Jadwal Persib BRI Liga 1 2021 Lengkap, Digelar Malam Hari

Setelah pernikahan itu, Ririn Dwi Ariyanti mengaku makin sayang dengan Aldi Bragi. Penuturannya di halaman selanjutnya.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Irish Bella Ingin Sang Anak Main di Alam Terbuka

Sabtu, 4 Desember 2021 | 20:23 WIB
X