Vaksinasi Covid-19 Kejar Target, Cianjur Kerahkan Tiga Unit Mobil Vaksinator

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 20:41 WIB
Vaksinasi Covid-19 sedang jadi target yang terus digenjot Pemkab Cianjur. Tiga unit mobil vaksinator pun dikerahkan. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Vaksinasi Covid-19 sedang jadi target yang terus digenjot Pemkab Cianjur. Tiga unit mobil vaksinator pun dikerahkan. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Vaksinasi Covid-19 sedang jadi target yang terus digenjot Pemkab Cianjur.

Saat ini, Pemkab Cianjur bahkan menyiapkan tiga unit mobil vaksinator yang bisa menyentuh berbagai lapisan masyarakat.

“Kami sudah menyiapkan tiga unit mobil vaksinator yang akan mengejar pencapaian target jumlah masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19,” tutur Bupati Cianjur H Herman Suherman pada Ayobandung.com, Selasa, 31 Agustus 2021.

Herman mengakui, saat ini tidak berhenti mencapai target 1,6 juta warga yang akan di vaksin, namun saat ini masih dikisaran 200 ribu an jiwa atau sekitar 12 persen.

“Pemkab Cianjur, TNI dan Polri tidak akan berhenti menggalakan dan menggelar vaksinasi Covid-19, mulai dari tenaga kesehatan, ASN, masyarakat umum dan pelajar,” katanya.

Hanya saja, menurut Herman, semua itu tergantung dari ketersediaan vaksin yang diterima dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Setiap Pemkab Cianjur terima kiriman vaksin, langsung didistribusikan melalui puskesmas yang tersebar di 32 kecamatan.

“Sudah saya intruksikan, tidak perlu menunggu lagi, kalau ada kiriman vaksin, kita langsung didistribusikan agar target bisa secepatnya tercapai,” tandasnya.

Warga Diminta Tak Pilih-Pilih Vaksin, Ini Alasannya

Pemerintah meminta warga tak pilih-pilih vaksin. Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta masyarakat agar segera melakukan vaksinasi Covid-19 tanpa melihat merek vaksin tertentu.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Narkotika Mendominasi Sidang di PN Cianjur

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Susur Sungai, Belasan Siswa MTs Tewas Terbawa Arus

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:01 WIB

Pencuri Helm Berkeliaran di Kompleks Pemkab Cianjur

Jumat, 15 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X