Ribuan Pasien Jantung asal Indonesia Berobat ke IJN Malaysia

- Kamis, 1 Juni 2023 | 17:44 WIB
Wakil Kepala Eksekutif IJN, Datuk Akmal Arief dalam giat Malaysia Healthcare Expo 2023 Bandung
Wakil Kepala Eksekutif IJN, Datuk Akmal Arief dalam giat Malaysia Healthcare Expo 2023 Bandung

BATUNUNGGAL, AYOBANDUNG.COM - Institut Jantung Negara (IJN) Malaysia mencatat ada 4000 hingga 5000 pasien penyakit jantung asal Indonesia yang berobat ke IJN untuk mendapatkan layanan kesehatan jantung. 

Pasien penyakit jantung asal Indonesia yang berobat ke IJN menjadi yang paling banyak dibandingkan pasien serupa dari negara lain.

"Memang pasien luar negeri yang paling banyak itu dari Indonesia, mungkin karena populasinya juga besar. Kalau negara lain itu ada dari Pakistan, India, Bangladesh, Burma, Vietnam, Australia, hingga Jepang," kata Wakil Kepala Eksekutif IJN, Datuk Akmal Arief di Trans Studio Bandung, Kamis 1 Juni 2023.

 Baca Juga: 7 Syarat PNS Pria Boleh Poligami, ASN Wanita Gimana?

Selama 30 tahun terakhir, IJN telah berkonsentrasi pada penanganan penyakit jantung bagi anak hingga orang dewasa.

Tak hanya itu, IJN telah meraih 8 kali penghargaan Global Health Care Travel Council dalam hal pelayanan Kardiologi terbaik asia Pasifik. Selain itu, IJN juga meraih predikat hospital yang paling inovatif 2023.

"IJN selam 30 tahun punya track record penanganan khusus jantung, dengan pengalaman itu insyaallah kita terus berinovasi, menggunakan teknik terbaru, teknologi terbaru, hingga prosedur terbaik untuk menjamin kualitas. Kita juga sudah lima kali mendapatkan penghargaan akreditasi dari Amerika Sarikat," ungkapnya.

IJN merupakan salah fasilitas kesehatan rujukan untuk penanganan penyakit jantung di Malaysia. IJN menjadi prototipe penggunaan teknologi-teknologi terbaru dalam pelayanan kesehatan jantung.

 Baca Juga: Solusi Nihil, Warga Korban Gempa Cianjur Bingung Dirinya Tak Terdaftar Bantuan Stimulan Rumah Rusak

"Semua teknologi ke depan (terbaru) tentang jantung akan diperkenalkan atau dimulai dari IJN, kita berkembang ke rumah sakit lain kita mengajarkan ke rumah sakit lain tentang teknologi terbaru itu," ujarnya.

Akmal berharap, ikut sertanya IJN dalam Malaysia Healthcare Expo 2023 di Bandung dapat menjadi langkah untuk menjangkau lebih banyak warga Indonesia yang ingin memeroleh layanan kesehatan jantung.

Apalagi, IJN memberikan layanan ekslusif bagi pasien mulai dari kedatangan hingga kepulangan pasien.

"Biaya terjangkau, lebih murah dibandingkan banyak rumah sakit, kedua punya dokter dokter berpengalaman selama 300 tahun, kami menjadi pusat reveral juga karena kasus complicate bisa kita tangani, kita antar-jemput gratis juga mulai dari tiba di bandara dijemput, didampingi, pas pulang juga kita antar gratis, jadi pasien Indonesia tidak bingung," tandasnya.***

 

Halaman:

Editor: Aulli Atmam

Sumber: AyoBandung.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SEJARAH HARI INI: Kisah Kelam Munich Massacre 1972

Selasa, 5 September 2023 | 12:21 WIB

Marak Kucing Terkena Flu Burung, Ini Ciri-Cirinya

Selasa, 18 Juli 2023 | 12:52 WIB
X