Rafael Alun Ngaku Sudah Hidup Sederhana, Ujung-ujungnya Salahkan Gaya Hedon Istri dan Anak

- Selasa, 4 April 2023 | 17:01 WIB
Foto: Rafael Alun Trisambodo | Terdapat 69 pejabat pajak miliki harta kekayaan yang janggal, kok bisa? (Suara.com/Alfian Winanto)
Foto: Rafael Alun Trisambodo | Terdapat 69 pejabat pajak miliki harta kekayaan yang janggal, kok bisa? (Suara.com/Alfian Winanto)

AYOBANDUNG - Baru-baru ini seperti kita ketahui, eks pejabat DJP Rafael Alun telah ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka atas tindak pidana pencucian uang.

Kasus ini terkuak, usai anak Rafael Alun yakni Mario Dandy menggunakan mobil mewah Rubicon saat melakukan penganiayaan terhadap David Ozora hingga mengalami lumpuh.

Pasca kejadian tersebut, publik kian menyoroti gaya hidup mewah keluarga Rafael Alun, mulai dari istri hingga anaknya yang kerap pamer kendaraan sampai barang branded dengan harga fantastis.

 Baca Juga: Waduh! Rafael Alun Sempat Ngaku 60 Tas Istrinya yang Disita KPK Semua KW, Cuma Punya Ori 10 Barang

Kecurigaan publik berhasil dibuktikan oleh KPK, di mana hasil penyelidikan menunjukkan jika Rafael Alun memang menimbun kekayaan bernilai fantastis dari hasil pencucian uang.

Cuplikan wawancara Rafael Alun lantas kembali viral, termasuk kisahnya yang menceritakan bahwa ia termasuk pribadi sederhana dalam sehari-harinya.

Sebagai seorang ASN dengan jabatan cukup mentereng, ia mengatakan bahwa sudah mencoba untuk hidup sederhana dengan tidak memamerkan kemewahan.

Kendati demikian, ia justru sedih dengan sikap anak dan istri yang malah secara terang-terangan memamerkan kemewahan di media sosial hingga Rafael Alun kemudian jadi sorotan.

 Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri: Koruptor Tidak Keberatan Dipenjara, Tapi Sangat Takut Dimiskinkan

Ayah dari Mario Dandy tersebut mengatakan jika dirinya sudah hidup tanpa berpenampilan mewah alias apa adanya.

"Karena memang saya dari awal sudah mencoba hidup benar, sudah mengikuti aturan, sudah mencoba hidup sederhana mencerminkan diri sebagai ASN, tapi flexing itu ditunjukkan oleh anak maupun istri saya," kata Rafael Alun mengutip dari kanal YouTube Metro TV,

Usut punya usut, Rafael Alun mengatakan jika dirinya sebenarnya sudah mencoba memperingatkan anak dan istrinya perihal gaya hidup mewah yang dipamerkan.

Namun lagi-lagi kepada sang host, Rafael Alun berkata jika memang rasanya sang anak dan istri sulit mendengar nasihat dari dirinya untuk tidak flexing.

 Baca Juga: KPK Usut Artis Inisial R Terkait Kasus Pencucian Uang Rafael Alun, Laki-laki OKB yang Tinggal di Jakarta

Halaman:

Editor: Arendya Nariswari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X