Ketum PBSI Targetkan Kemenangan di Piala Sudirman dan Piala Thomas Uber

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 13:31 WIB
ilustrasi -- sejumlah anak mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 PB Djarum di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).
ilustrasi -- sejumlah anak mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 PB Djarum di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Berhasil menyabet medali emas pada ajang Olimpiade tidak membuat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) terlena. Pasalnya mereka harus segera bersiap untuk turnamen besar selanjutnya.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, di bawah kepemimpinannya, seluruh pengurus tidak dapat terlalu lama beristirahat. Agung menegaskan, pihaknya harus segera mengalihkan fokus ke turnamen berikutnya yang tidak kalah prestisius.

Piala Sudirman dan Piala Thomas dan Uber menjadi incaran PBSI selanjutnya. Agung menyampaikan ambisi besar kontingen Indonesia untuk membawa pulang piala-piala itu.

"Meskipun demikian saya katakan bahwa kita cuma punya waktu yang sebentar untuk beristirahat karena khusus olahraga bulutangkis kita harus mempersiapkan diri untuk turnamen internasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Yaitu Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber. Kita punya ambisi besar untuk mendapatkannya," tegasnya, dalam keterangan resmi lewat Tim Humas PP PBSI, Kamis 5 Agustus 2021.

Dia berpesan kepada anak didiknya yang belum beruntung mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2020, agar membalaskan dendamnya di turnamen selanjutnya.

"Jadi mari kita persiapkan sebaik-baiknya, kita evaluasi sebaik-baiknya. Semoga lambang supremasi bulutangkis itu bisa kembali tahun ini," pungkas Agung.

Piala Sudirman 2021 rencananya akan dihelat di Vantaa, Finlandia pada 23 September hingga 3 Oktober. Sepekan berselang, Thomas-Uber yang sudah tertunda satu tahun akan bergulir di Aarhus, Denmark, tepatnya tanggal 9-17 Oktober.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Richard Mainaky Tak Mau Ganda Campuran Terpuruk Lagi

Senin, 13 September 2021 | 12:29 WIB

4 Pebulutangkis Absen di Simulasi Piala Beregu PBSI

Selasa, 7 September 2021 | 10:35 WIB
X