Anthony Ginting Sumbang Mendali Perunggu, Keluarga: Kami Bersyukur Tidak Cedera

- Senin, 2 Agustus 2021 | 20:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses menyumbang mendali perunggu usai menghancurkan lawan asal Guatemala, Kevin Cordon.
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses menyumbang mendali perunggu usai menghancurkan lawan asal Guatemala, Kevin Cordon.

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM — Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses menyumbang mendali perunggu usai menghancurkan lawan asal Guatemala, Kevin Cordon, di Musashino Forest Sports Plaza, Senin 2 Agustus 2021, malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Atlet asal Kota Cimahi, Jawa Barat, berhasil mengakhiri laga dengan skor 21-11 dan 21-13. Dengan raihan itu, Atlet berusia 24 tahun itu menjadi tunggal putra pertama dalam 17 tahun terkahir yang masuk babak semi final final dan menyumbang mendali perunggu. 

Capaian tersebut tentu saja membuat keluarga bangga. Meski sebetulnya sejak awal turun di Olimpiade Tokyo 2020, keluarga Ginting tak pernah mematok hasil muluk-muluk. 

Perasaan senang dan rasa sukur tidak ada cedera.  Hari ini dia bisa bermain optimal, sehingga diberi tuhan perunggu," kata Edison Ginting, ayahanda Anthony Sinisuka Ginting kepada Ayobandung.com, Senin, 2 Agustus 2021.

Edison menjelaskan, pihaknya sejak awal berpesan untuk selalu fokus dan menikmati permainan, seta mengoptimalkan usaha dengan berlatih keras. Jangan pedulikan dulu hasil, karena usaha tak akan membohongi hasil. 

"Dari awal tidak ada target khusus hanya dalam setiap permainan harus dinikmati betul. Karena prosesnya dijalani dengan baik latihan baik dan hasilnya baik," tuturnya.

"Kita juga berpesan tidak sombong, jangan anggap remeh siapapun lalu bermain optimal diiringi doa," tambahnya. 

Edison melihat Anthony menunjukkan warna permainan lebih baik hari ini. Berbeda saat melawan pemain asal China, Chen Long, Minggu 1 Agustus 2021 kemarin.

Menurutnya, saat melawan Cina, kendali permainan ada di lawan. Sedangkan hari, Anthony berhasil merebut kendali dan leluasa melancarkan serangan. 

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Richard Mainaky Tak Mau Ganda Campuran Terpuruk Lagi

Senin, 13 September 2021 | 12:29 WIB

4 Pebulutangkis Absen di Simulasi Piala Beregu PBSI

Selasa, 7 September 2021 | 10:35 WIB

PBSI Prioritaskan Sabet Piala Sudirman 2021

Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:12 WIB
X