Kevin Sanjaya Cs Tiba di Indonesia, Ketum PBSI Ajak 'Move On' Dari Kegagalan

- Senin, 2 Agustus 2021 | 11:34 WIB
Kevin/Marcus di Simulasi Olimpiade Tokyo 2020.
Kevin/Marcus di Simulasi Olimpiade Tokyo 2020.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebagian tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 telah pulang ke Indonesia. Mereka datang pada Minggu sore, 1 Agustus 2021, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Tim itu terdiri dari para atlet seperti Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Melati Daeva Oktavianti dan Gregoria Mariska Tunjung, juga dua pelatih Herry Iman Pierngadi dan Nova Widianto.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengajak para anak asunya tersebut untuk tidak membahas apa yang sudah terjadi. Dia mengajak para atlet segera melupakan kekalahan dan tidak menyesalinya.

"Kalau kita berhasil, kita berhasil sama-sama. Tapi kalau kalah, kesalahan terbesar ada di Ketua Umum PBSI, bukan di teman-teman," ucap Agung dalam keterangan resminya lewat Tim Humas PP PBSI, Senin 2 Agustus 2021.

Dia mengimbau para kontingen segera istirahat dan menenangkan diri. Selain itu, dia mengajak untuk sama-sama mengevaluasi diri, serta mempelajari permainan calon lawan untuk turnamen selanjutnya.

"Setiap teman-teman di sini diberikan bakat dan talenta, tinggal bakat dan talenta itu kita asah bersama-sama. Nah begitu kita berbicara tentang perjuangan, tidak bisa berjuang sendiri," ujar Agung

"Jadi teman-teman kalau ada apa-apa share sama kami, apa kira-kira yang menjadi masalahnya. Atau teman-teman ada saran dan ide sampaikan pada kami. Jangan sungkan," pungkasnya.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Bonus Atlet PON Papua Dipastikan Cair Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:56 WIB

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB
X