Keluarga Berharap Anthony Sinisuka Ginting Masuk Final Olimpiade Tokyo 2020

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 12:05 WIB
Pebulutangkis tunggal putra tim Garuda, Anthony Sinisuka Ginting.
Pebulutangkis tunggal putra tim Garuda, Anthony Sinisuka Ginting.

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM — Keluarga Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berharap ia bisa mengalahkan pemain asal China, Chen Long, pada pertandingan semi final Olimpiade Tokyo 2020 di Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, pada Minggu, 1 Agustus 2021. 

"Kita berharap anak saya memenangkan semi final ini, mudah-mudahan," kata Edison Ginting, ayahanda Anthony Sinisuka Ginting saat kepada Ayobandung,com, Minggu, 1 Agustus 2021

Atlet asal Kota Cimahi, Jawa Barat, itu berhasil mengakhiri kutukan buruk pemain tunggal putra Indonesia pada ajang Olimpiade. Atlet berusia 24 tahun itu menjadi tunggal putra pertama dalam 17 tahun terkahir yang masuk babak semi final final dam ajang tersebut.

Capaian yang didapat Anthony itu tentu saja membuat keluarganya bangga. Dikatakan Edison, anaknya itu tak pernah mengutarakan target muluk-muluk-muluk dalam ajang Olimpiade Tokyo 2021, meskipun ia meyakini Anthony ingin membawa pulang medali.

Menurutnya, Anthony merupakan tipikal atlet yang fokus menghadapi lawan satu per satu ketimbang memikirkan target.

"Keinginan itu pasti (juara) tapi artinya tidak ingin muluk-muluk targetnya. Dia ingin menghadapi satu per satu saja. Dia dari dulu juga begitu," ungkap Edison.

Edison melanjutkan, ia dan keluarganya sellau memberikan dorongan dan motivasi bagi Anthony via WhatsApps. Dirinya berharap Anthony tetap fokus dan semangat dalam dual menentukan siang ini.

"Komunikasi terkahir via WahtsApps aja kita hanya mendorong semangat, tidur yang cukup, makan yang bener, fokus-fokus gitu aja. Dari saya ke dia itu cuma pint point umum, satu jangan sombong. Jangan pikirkan hasil akhir, nikmati prosesnya," pungkasnya. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Richard Mainaky Tak Mau Ganda Campuran Terpuruk Lagi

Senin, 13 September 2021 | 12:29 WIB

4 Pebulutangkis Absen di Simulasi Piala Beregu PBSI

Selasa, 7 September 2021 | 10:35 WIB

PBSI Prioritaskan Sabet Piala Sudirman 2021

Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:12 WIB
X