Indonesia Kokohkan Dominasi Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo 2020

- Selasa, 27 Juli 2021 | 12:58 WIB
ilustrasi -- sejumlah anak mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 PB Djarum di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).
ilustrasi -- sejumlah anak mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 PB Djarum di GOR Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Seluruh wakil pasangan ganda Indonesia lolos ke babak perempat final dalam cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020">Olimpiade Tokyo 2020, yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Pasangan Indonesia yang lolos ke perempat final terlebih dahulu yakni ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos dengan status Runner-Up Grup C ganda campuran.

Disusul oleh pasangan ganda putri Gresya Polii/Apriyani Rahayu yang juga memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi juara grup A dan lolos ke babak selanjutnya dengan catatan meraih tiga kali kemenangan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu melibas seluruh lawannya di Grup A, yakni Malaysia, Britania Raya dan Jepang.

Tak hanya ganda campuran dan ganda putri yang memastikan lolos ke babak perempat final, duo wakil ganda putra Indonesia juga memastikan diri lolos ke babak perempat final.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga memastikan diri lolos ke perempat final setelah mengalahkan Britania Raya dan India.

Namun, The Minions julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus kalah dari pasangan Cina Taipei di laga terakhir grup A ganda putra. Meski mengalami kekalahan, The Minions tetap lolos ke babak perempat final.

Tak ingin ketinggalan dari The Minions, The Daddies julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun menyusul The Minions ke babak perempat final. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara Grup D ganda putra dengan melibas seluruh lawannya.

Dengan demikian, Indonesia memastikan seluruh pasangan ganda di cabang olahraga bulu tangkis lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020">Olimpiade Tokyo 2020.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Richard Mainaky Tak Mau Ganda Campuran Terpuruk Lagi

Senin, 13 September 2021 | 12:29 WIB

4 Pebulutangkis Absen di Simulasi Piala Beregu PBSI

Selasa, 7 September 2021 | 10:35 WIB

PBSI Prioritaskan Sabet Piala Sudirman 2021

Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:12 WIB
X