Yuk, Kenalan dengan Miraitowa, Maskot Lucu dan Menggemaskan Olimpiade Tokyo 2020

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 08:28 WIB
Miraitowa, masksot resmi Olimpiade Tokyo 2020.
Miraitowa, masksot resmi Olimpiade Tokyo 2020.

LENGKONG, AYOBANDUNG,COM -- Sempat mengalami penundaan selama satu tahun lamanya akibat pandemi Covid-19, perayaan olahraga terbesar di dunia, Olimpiade 2020 akhirnya dimulai dan dibuka pada Jumat, 23 Juli 2021 dengan Miraitowa sebagai maskotnya. Maskot pada dasarnya digunakan untuk menyambut pengunjung baik itu anak-anak maupun orang dewasa, dan juga dapat membuat permainan suatu cabang olahraga menjadi berkesan, bahkan sampai setelah event tersebut selesai.

Sosok Miraitowa sebagai maskot resmi Olimpiade Tokyo 2020 seyogianya sudah diperkenalkan kepada publik di ibu kota Jepang sejak 22 Juli 2018 silam. Miraitowa merupakan maskot unik, lucu, yang memperlihatkan ciri khas Jepang sebagi tempat Olimpiade digelar.

Yuk, kita kenalan dengan maskot Miraitowa sebagai maskot resmi Olimpiade Musim Panas  edisi ke-32 ini.

Sosok Miraitowa
Mengutip dari Olympics.com, Miraitowa ini memiliki warna bercorak biru-putih dan bermata biru. Miaritowa digambarkan sebagai sosok yang memiliki kepribadian yang terinspirasi oleh pepatah Jepang, "Belajar dari masa lalu dan kembangkan ide-ide baru".

Tak hanya itu, Miraitowa dilukiskan sebagai sosok ceria dan sangat atletis, dengan rasa integritas yang sangat kuat. Maskot lucu nan menggemaskan ini juga memiliki kekuatan khusus untuk langsung berteleportasi ke mana pun ia mau.

Makna Miraitowa
Kata Miraitowa sendiri diambil dari dua kata bahasa Jepang, yakni "mirai" yang bermakna masa depan, dan "towa" yang artinya keabadian. Makna nama Miraitowa itu mewakili harapan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 akan membawa masa depan harapan abadi di hati semua orang di seluruh dunia.

Maskot Paramlimpiade Tokyo 2020
Di sisi lain, ada juga maskot Paralimpiade Tokyo 2020. Ialah Someity dengan karakter yang cukup keren, kekuatan luar biasa dan sensor taktil bunga sakura bernama Someity. Ia dapat menggunakan sensor di sisi kepalanya, daerah telinga, untuk kekuatan telepati, terbang menggunakan jubah pola Ichimatsu, serta memindahkan objek tanpa menyentuhnya.

Nama Someity berasal dari "Someiyoshino", yaitu jenis bunga sakura yang populer dan frasa yang berarti "sangat perkasa". Someity ini digambarkan sebagai sosok yang memiliki kekuatan mental dan fisik yang luar biasa. Warna merah muda putih ini juga menggambarkan atlet Paralimpiade yang mampu mengatasi rintangan dan mendefinisikan kembali batas-batas kemungkinan.

Berbeda dengan Miraitowa, Someity memiliki kepribadian yang tenang serta kekuatan batin yang besar. Tapi, ia juga dapat menampilkan kekuatan super yang mewujudkan ketangguhan dan tekad para atlet Paralimpiade.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Atlet Dayung Purwakarta Raih Medali Emas PON Papua 2021

Selasa, 28 September 2021 | 15:28 WIB

Hasil Piala Sudirman 2021: Sumbang Poin di Laga Penutup

Senin, 27 September 2021 | 15:00 WIB
X