Drawing Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo Diumumkan, PBSI Siapkan Pola dan Strategi Main

- Jumat, 9 Juli 2021 | 07:56 WIB
Tim Bulu Tangkis Indonesia
Tim Bulu Tangkis Indonesia

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan hasil drawing untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis malam, 8 Juli 2021. Di saat yang sama, tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 berangkat ke Jepang.

"Hari ini kami berangkat ke Jepang, ke Kumamoto dulu baru ke Tokyo. Persiapan anak-anak sudah bagus dan baik," ucap Rionny Mainaky Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, seperti dilansir dari Tim Humas PP PBSI, Jumat, 9 Juli 2021.

Rionny memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia agar timnya bisa mencapai hasil yang terbaik.

Di sela-sela boarding dan menyiapkan semua dokumen persyaratan untuk masuk ke Jepang, tim Indonesia juga langsung memantau hasil undian grup yang digelar berbarengan. Rionny menuturkan, pihaknya akan mempelajari lebih lanjut calon lawan dari anak-anak asuhnya setibanya di Jepang.

"Baru setelah itu mempersiapkan pola dan strategi main. Juga kita pelajari permainan lawan melalui video-video pertandingan terdahulu," ungkap Rionny.

Doa restu juga diminta wakil ganda putri, Greysia Polii. Dia berharap tim Indonesia bisa mendapat dukungan masyarakat Indonesia sebagai suntikan motivasi saat bertanding nanti.

"Ya kami tim Indonesia sudah ada di airport, akan berangkat menuju Jepang. Kami mohon doa dan dukungannya sehingga kami bisa menjalankan yang terbaik dan memberikan yang terbaik untuk semua," kata Greysia.

Tim bulutangkis Indonesia terbang ke Jepang pukul 23.15 WIB hari Kamis (8/7) menggunakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL5012 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Mereka akan transit terlebih dahulu di Bandara Haneda, Tokyo selama sembilan jam sebelum melanjutkan penerbangan ke Kumamoto.

Sesampainya di Kumamoto, tim menjalani karantina mandiri selama 4 hari sebelum memulai latihan dan adaptasi. Selain 11 atlet yang akan berlaga di Olimpiade, lima pelatih siap mendampingi.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X