Konsisten Raih Poin, Galang Hendra Pratama Kejar Target 10 Besar

- Selasa, 15 Juni 2021 | 19:08 WIB
Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama.
Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM - Konsistensi berjuang ekstra untuk terus menambah poin. membuahkan hasil bagi Galang Hendra Pratama di seri 3 World Supersport (WorldSSP) musim 2021.

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu berhasil meraih 5 poin dari dua race yang digelar di sirkuit Misano, Italia, 12-13 Juni 2021.

Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha ini sukses finish ke-13 pada race 1 dan ke-14 di race 2. Berjuang dari starting grid ke-25 di race 1, dia mampu memperbaiki posisinya hingga garis akhir.

Istimewanya, data race pace Galang Hendra Pratama konsisten di angka 1 menit 39 detik dan 1 menit 40 detik.  Tidak ada penurunan signifikan dan hal itu menjadi bukti semangat tanding dan konsentrasinya.  Bahkan top speed pacuan Yamaha YZF-R6 nya ada di urutan ke-3 dengan pencapaian 239,5 km/jam.

Lalu perjalanan race 2 sempat dihentikan setelah terjadi insiden crash Maria Herrera di tikungan ke-4 pada lap ke-6 sehingga red flag berkibar. Balapan wajib dihentikan sementara untuk persiapan restart. Saat dilakukan restart sebanyak 12 lap, sang pejuang ”Semakin Di Depan” Galang Hendra Pratama berupaya all-out untuk terus memperbaiki posisinya.

Mengacu data race pace, di lap ke-2 hingga ke-12, dia konsisten berada pada catatan waktu 1 menit 40 detik.  Tidak pernah turun, ini sebuah perjuangan dan pencapaian prestasi yang patut diapresiasi.

Berdasarkan peringkat dalam klasemen sementara, pembalap asal Yogyakarta usia 22 tahun itu ada di urutan ke-17 standing point WorldSSP dengan tabungan 12 poin. Masih sangat terbuka untuk mencapai target menembus 10 besar dunia.

”Kami melakukan sedikit perubahan set up motor sebelum race ke-2. Saat balapan saya sudah memiliki race pace yang baik, sayangnya pada lap ke-6 balapan dihentikan karena adanya insiden.

Setelah balapan kembali dimulai, saya memiliki kendala pada bagian grip ban. Namun kami berhasil mendapatkan poin kembali, meskipun saya start dari grid 25. Saya sudah memiliki poin yang sama seperti poin tahun lalu walaupun balapan baru berjalan 3 seri dan saya memiliki kesempatan meraih poin kembali pada seri selanjutnya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Fabio Quartararo, Juara Dunia Baru Moto GP 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Bonus Atlet PON Papua Dipastikan Cair Tahun Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:56 WIB
X