Gabung Petronas Yamaha, Ini Target Valentino Rossi

- Senin, 1 Maret 2021 | 18:48 WIB
Pebalap gaek Italia, Valentino Rossi gabung Petronas Yamaha.
Pebalap gaek Italia, Valentino Rossi gabung Petronas Yamaha.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pebalap gaek Italia, Valentino Rossi berjanji bakal membawa Petronas Yamaha SRT kompetitif. Hal itu dia sampaikan setelah diperkenalkan tim secara resmi via daring, Senin (1/32021).

Selain memperkenalkan dua pebalapnya yakni Rossi dan Franco Morbidelli, Petronas Yamaha turut meluncurkan motor terbaru yang akan digunakan pada MotoGP 2021.

Dalam video wawancara, Rossi mengaku senang bisa bergabung dengan Petronas yang dia nilai sebagai tim MotoGP yang masih muda tetapi sudah banyak menuai prestasi di kelas premier.

"Saya senang melihat motor baru saya tahun ini dan saya sangat suka warna livery, seragam, helmnya, dan lain-lain. Kelihatannya keren," kata Valentino Rossi dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (1/3/2021).

"Target saya di tahun 2021 adalah menjadi kompetitif, bertarung untuk memenangkan balapan, berjuang untuk meraih podium dan juga memperjuangkan posisi yang baik di klasemen Kejuaraan Dunia di akhir musim."

Pada acara peluncuran itu, Rossi untuk pertama kalinya terlihat dalam balutan warna Petronas Yamaha. Pebalap 42 tahun itu tampil keren dengan balutan seragam berwarna dominan abu-abu yang diselingi aksen biru muda khas Petronas Yamaha.

Meski sudah berganti ke tim satelit, Rossi tak lupa menambahkan perbaduan warna kuning baik di seragam balap maupun motoronya.

Garis-haris kuning terlihat di area lengan seragam The Doctor dan ditiap-tiap pelindung lutut serta siku. Sementara di motor, warna kuning dimunculkan lewat nomor motor 46 di bagian depan, serta di dekat jok.

Ini adalah kali pertama Valentino Rossi berganti tim sejak hengkang dari Ducati pada 2013 untuk kembali ke tim pabrikan Yamaha.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Jelang Detik-detik Lawan Jojo, Anders Antonsen Mundur!

Jumat, 26 November 2021 | 13:42 WIB
X